110 Orang Penerima BLT,DD Tahap I

Vale Idul Fitri

Wotu, Sinyaltajam.com– Pemerintahan Desa Tarengge menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap pertama sebanyak 110 KK di Aula kantor Desa Tarengge kencamatan Wotu kabupaten Luwu Timur, Sabtu (23/05/2020).

Penyaluran BLT-DD ini dihadiri Kades Tarengge (Anwar), Sekdes, Pendamping Desa (Muchlis, ST), ketua BPD dan Anggota, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan Kepala wilayah, serta masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa. Adapun besaran Dana BLT-DD yang diterimah langsung oleh warga sebesar Rp.600 ribu per KK.

Kades Tarengge (Anwar) dalam hal ini berharap, agar dana yang diberikan dapat digunakan untuk kebutuhan pokok selama pandemi covid-19.

“Saya harap masyarakat memanfaatkan bantuan ini untuk keperluan selama Covid-19 ini dan juga tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun, ” harap Anwar.

Anwar juga berterimakasi kepada semua pihak yang sudah ikut membantu sehingga penyaluran dapat dilaksanakan secara aman dan lancar.

Adapun salah satu poin penting kriteria penerima BLT-DD, adalah warga desa yang masuk kategori layak menerimah bantuan, serta yang kehilangan mata pencahariannya akibat adanya virus Corona dan tidak menerima bantuan perlindungan sosial lainnya dari pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST)-Kemensos, Tutup Anwar.tim

JANGAN LEWATKAN