KSR-PMI MARKAS LUWU TIMUR BUKA BERSAMA DENGAN ANAK YATIM

Sinyaltajam.com. Lutim–KSR PMI Unit markas Luwu Timur mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat bertajuk buka bersama.

Kegiatan ini dilaksanakan kamis,30 mei 2019 di Panti Asuhan Darusalam muhammadiyah puncak indah Kecamatan Malili Lutim.

Kegiatan buka bersama yang dilaksanakan ini untuk ajang silatuhrahmi anggota KSR PMI Markas luwu timur kepada adik-adik panti, selain itu tentunya kegiatan ini sebagai wadah pengakraban anggota KSR juga menjadi sarana untuk beramal di bulan Ramadhan ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh 27 anak yatim dan 4 pengurus panti. kegiatan dimulai dari pukul 17.00 Wita, sampai setelah ba’da maghrib.

“Kita (Panitia) ingin agar KSR PMI Unit Markas Luwu timur tidak monoton dibidang kemanusian saja, melihat respon positif terhadap kegiatan ini, saya berharap masyarakat benar – benar merasakan peran KSR PMI Luwu Timur yang nyata.”, jelas Wandy mustafa Salah satu KSR PMI Unit Markas Luwu timur.

Acara ini dimulai dengan Baksos beberapa menit, setalah itu Menjelang waktu berbuka,diisi dengan beberapa kegiatan, seperti pengenalan organisasi PMI,pengenalan bantuan hidup dasar dan di lanjutkan dengan games bersama anak panti. Setelah itu, peserta berbuka dan melaksanakan ibadah sholat maghrib.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan donasi kepada pihak panti.

KSR PMI ini tidak hanya bergelut di lokasi bencana, tetapi mereka juga menyantuni anak yatim,

Senyuman dari muka-muka anak-anak panti sangat menghangatkan hati kami, dan keceriaan mereka membuat acara tersebut berjalan dengan meriah. Canda tawa di panti asuhan darusalam itu sangat enak di pandang.“Semoga kegiatan ini menjadi amal jariyah buat kita semua”

Eko Rifaldo

JANGAN LEWATKAN