Husler Sedih Lepas Jenazah Sahabatnya Yang Meninggal

Sinyaltajam.com. Lutim–Simon Beba, Tokoh masyarakat Toraja yang bermukim di Wawondula, Kecamatan Towuti, Luwu Timur, menutup usia pada hari Rabu (29/5/2019) dalam usia 65 tahun dengan meninggalkan 1 orang Istri dan 4 orang anak kandung, dan 1 orang anak angkat.

Almarhum Simon Beba adalah sahabat akrab Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, saat masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU), jauh sebelum menjadi Bupati Luwu Timur.

Husler datang melayat sekaligus melepas jenazah almarhum di rumah duka, di Desa Wawondula Kecamatan Towuti, Minggu (02/06/2019) kemarin.

Husler menyayangkan karena dirinya terlambat diberitahu tentang kabar duka tersebut.

“Saya tegur Camat Towuti, kenapa terlambat pemberitahuannya! Padahal tadi pagi saya baru tiba dari Makassar lewat Bandara Sorowako. Andai saya diberitahu lebih awal, tentu saya bisa hadir lebih awal untuk menemui orang tua kita, pak Simon Beba,” kata Husler, sesaat sebelum jenazah diberangkatkan ke Tana Toraja untuk dimakamkan.

Orang nomor satu di Lutim itu pun tak dapat menyembunyikan rasa dukanya saat istri Almarhum beserta anak-anaknya menerima ucapan belasungkawanya kepada keluarga. Terlebih lagi saat Husler membuka peti mati dan melihat jasad almarhum untuk memberi penghormatan terakhir kalinya.

Sebelum rombongan yang membawa sahabatnya berangkat meninggalkan Luwu Timur, Husler menitipkan pesan agar rombongan berhati-hati saat berkendara dalam konvoi iring-iringan.

“Semoga rombongan bisa tiba di Tana Toraja dalam keadaan damai dan selamat, dan proses penguburan berjalan lancar. Hati-hati di jalan, apalagi dalam kondisi hujan, jalanan licin seperti saat ini dalam jumlah iring-iringan yang banyak,” tutupnya. ikp

JANGAN LEWATKAN