Bersama Basarnas dan TRC BPBD Luwu Timur siaga di Desa Ussu Kec.Malili. Karena curah hujan yang tak kunjung berhenti air ussu mulai meluap

Sinyaltajam.com.Lutim-Kepala Basarnas Wilayah kendari – Luwu Timur, Has Ere, meghimbau agar masyarakat untuk tetap siap siaga untuk mengantisipasi sesuatu yang tak di inginkan. Rabu (12/6/2019) malam.

Menurutnya, Daerah di Desa Ussu sejak sore hingga malam ini hujan tak kunjung redah.

”Sekarang ini juga, kami sudah buat Posko darurat, untuk mengantisipasi hal-hal yang tak di inginkan dan mempersiapkan sejumlah perlengkapan evakuasi,” kata Has Ere.

Ditempat yang sama, didampingi Kepala desa Ussu, Rahmat, Kepala BPBD Luwu Timur, Muh.Sabur mengatakan mendengar informasi tersebut, langsung menyiagakan personil termasuk relawan untuk siaga di Desa Ussu.

Debit air dari trans lorong dua cukup deras sehingga sugai yang mengalir di sungai mallaulu hingga kompleks perumahan Bumi Batar Guru Ussu sudah mengenangi beberapa rumah warga.

Dirinya, menghimbau kepada warga untuk tetap waspada, tapi jangan panik bila terjadi banjir. Dan peran masyarakat diharapkan bisa up dalam informasi kepada yang terkait.

“Kami juga terus berkordinasi dengan relawan yang berada sejumlah kecamatan di Luwu Timur yang menjadi laganan banjir, termasuk di Desa Ussu,” pangkas sabur.

Redaksi | Editor : ant/albad

JANGAN LEWATKAN