Izin Bongkar Muat CLM Dermaga Lampia, Lutim di Soal

SinyalTajam.com, Lutim–PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) yang mengadakan bongkar muat di dermaga Lampia tuai masalah serius. Terkait dengan izin CLM titik kordinatnya di pertanyakan.

Halide, Salah satu staff Syahbandar Malili selaku penangungjawab bila kepala syahbandar tidak ditempat, mengakui jika pihaknya belum mengeluarkan ijin resmi.Saat dikonfirmasi awak media pada hari Minggu (23/06/) kemarin.

“Kami dari syahbandar, belum ada mengeluarkan surat secara resmi terkait bongkar muat yang akan dilakukan Citra Lampia Mandiri (CLM),” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Halide tak berani mengambil resiko, karena secara fisik dermaga CLM belum rampung seutuhnya, dan selama ini hanya menggunakan milik PDS selama masih ada hubungan kerjasama. Dan sejak itu pula CLM tidak lagi dibolehkan melakukan aktivitas di titik kordinat PDS.

“Jadi Dermaga PDS tidak disetujui lagi untuk pinjam pakai CLM, karena perusahaan PDS yang mengklaim Dermaga terseut, jadi kami dari syahbandar tidak mengeluarkan izin kalau belum selesai masalahnya. Itu membahayakan yang akan melanggar hukum kalau kita semena-mena,” terang Halide.

Kepala Syahbandar Malili, saat dikonfirmasi via selular yang posisi masih di Makassar, justru menyatakan lain. “Menurutnya, kekeliruan izin bongkar muat yang dimaksud hanya kesalahan Teknis,” katanya via seluler. Selasa (25/06/2019).

PT. Panca Digital Solution (PDS) mengngungkapkan bahwa pihaknya sudah memutus kerjasama dengan PT. CLM sejak beberapa bulan terakhir.

Setelah memutus kerjasama zersebut, Lantas apakah CLM termasuk melakukan bongkar muat tanpa izin?, hingga berita ini diturunkan, PT. Citra Lampia Mandiri belum dapat dikonfirmasi.

Redaksi | Editor : ant/albad

JANGAN LEWATKAN