Jalan Penghubung Salutete-Salubattang Terancam Putus

 

Palopo , Sinyaltajam -Jalan penghubung antara Salutete dan Salubattang,Kecamatan Telluwanua,Kota Palopo terancam putus akibat aliran air sungai yang setiap harinya mengikis tanah kebun milik salah satu warga Salutete

Hal ini terjadi karena intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur Palopo dan sekitarnya dalam sepekan terakhir sehingga debit air sungai Salutete juga meningkat, sehingga membuat sungai semakin meluap lalu mingikis bibir sungai hingga badan jalan. Jika kondisi ini dibiarkan aka dikhawatirkan badan jalan akan mengalami longsor .

Menyaksikan kondisi ini, Dahlan, seorang pemerhati lingkungan kota Palopo meminta perhatian pemerintah kota Palopo agar segera turun tangan karena kalau dibiarkan maka jalan penghubung salutete dan salubattang akan putus karena terkikis air sungai yang deras, apalagi saat ini jarak sungai dengan badan jalan tersisa kurang lebih satu sampai dua meter saja.
Olehnya itu, Dahlan menegaskan agar pemerintah kota Palopo tanggap dan segera membuatkan tanggul dibibir sungai agar jalan penghubung antara Salutete dan Salubattang dapat terselamatkan (fr )

JANGAN LEWATKAN