Harganas ke XXVI Sulsel, Luwu Timur Raih Sejumlah Prestasi

 

Sinyaltajam.com.Lutim–Momen Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang digagas BKKBN Perwakilan Provinsi Sulsel dengan Bank Panin mengusung tema “Hari Keluarga, Hari Kita Semua”, bertempat di Lapangan Karebosi Makassar, Minggu (30/06/2019).

Putra putri Luwu Timur berjaya di beberapa lomba yang diadakan BKKBN Perwakilan Provinsi Sulsel tersebut, sehingga mengantarkan Kabupaten Luwu Timur meraih berbagai prestasi.

Penghargaan itu diserahkan langsung Sekda Pemprov Sulsel, Abdul Hayat Gani, didampingi Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) BKKBN, Dr. Dwi Listyawardani dan Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Rini Riatika Djohari.

Penghargaan yang diraih tersebut di antaranya juara 1 PKB/PLKB Teladan tingkat Provinsi Sulsel, Juara 2 Pengelola Gudang Alkon tingkat Sulsel, Juara 2 Duta Genre putri tingkat Sulsel, dan Juara Kreator Duta Genre tingkat Sulsel.

Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani sangat mengapresiasi dan bangga atas terlaksananya peringatan Harganas ditingkat Provinsi Sulsel yang berlangsung meriah tersebut.

“Berbicara tentang keluarga, yang muncul dipikiran kita adalah bagaimana memperkuat keluarga. Yang jelas keluarga kuat, provinsi kuat, tentunya Indonesia hebat. Semoga Harganas ini kita memetik makna yang efektif, sehingga pembangunan terus berlanjut,” ujar Abdul Hayat Gani.

Sementara itu, Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) BKKBN, Dwi Listyawardani mengatakan, Harganas XXVI diperingati dalam rangka mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia betapa pentingnya kebersamaan dalam keluarga.

“Keluarga adalah pondasi utama untuk membangun dan membina kehidupan berbangsa. Untuk itu, jangan lupa melakukan pertemuan intensif dan meluangkan waktu bersama keluarga sehingga menjadikan keluarga peduli dengan saudara dan lingkungannya,” ucap Dwi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler, didampingi Kepala P2KB Kab. Luwu Timur, Rapiuddin Thahir, juga hadir menyaksikan langsung pemberian penghargaan kepada para kader penggiat program KB di Luwu Timur.

Istri orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur ini juga mengapresiasi dan terima kasih atas dukungan para kader sehingga program KB di Luwu Timur berjalan dengan baik, bahkan telah menorehkan prestasi. “Selamat atas pengabdian dan karyanya untuk Luwu Timur,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Luwu Timur, Hj. Puspawati kepada para kader usai menerima penghargaan.

Puncak acara Harganas ke XXVI ini juga dirangkaikan dengan Sepeda Santai, dengan tema Harganas 2019 adalah ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua’ dengan slogan ‘Cinta Keluarga, Cinta Terencana’.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Makassar, Dr. M. Iqbal S. Suhaeb, Penasehat Bank Panin, Andi Herry Iskandar, legislator DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, Manajemen Bank Panin. (ikp)

JANGAN LEWATKAN