Oknum PNS Luwu Timur Nongkrong di Warung Kopi saat Jam Dinas

 

Sinyaltajam.com.Lutim–Masih banyak PNS yang di warung kopi (Warkop) saat jam dinas. Senin (01/07/2019) siang, di salah satu Warkop di jalur dua Puncak Indah Kota Malili.

Sekitar pukul 02:30 wita. Oknum PNS sudah berjubel di warkop tersebut. Hal ini diketahui dari seragam coklat yang digunakan pada saat itu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Satpol PP Kabupaten Luwu Timur, Indra Fawzi mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah sering melakukan penertiban dengan melakukan razia di Warkop-Warkop maupun pusat perbelanjaan di saat jam dinas.

Namun, banyak juga yang tetap membandel dan ketika dilakukan penertiban mencoba melarikan diri agar tidak didata petugas Satpol PP.

“Tapi tidak sedikit pula dari mereka yang kami dapati dan laporkan kepada pimpinan, dalam hal ini Sekretaris Daerah jika ASN Pemkab,” tuturnya.

Memang diakui Indra, penindakan berupa sanksi sendiri, ada di tangan pimpinan masing-masing ASN alias PNS bekerja.

Untuk mencegah kembali banyaknya ASN yang melakukan “korupsi waktu”, pihaknya bakal gencar melakukan razia-razia di Warkop maupun pusat perbelanjaan saat jam kerja.

“Semua warung kopi kita lakukan razia untuk menjaring sejumlah ASN yang bolos saat jam kerja termasuk di pusat perbelanjaan,” tegasnya.

Dia menambahkan, kegiatan razia seperti ini akan tetap dirutinkan, mengingat masih ada sejumlah PNS ‘nakal’ yang masih tidak patuh akan peraturan larangan tidak meninggalkan atau keluar kantor kecuali ada urusan kedinasan.

Redaksi | Editor : ant/albad

JANGAN LEWATKAN