Kondisi Jalan Trans Mahalona Makin Memprihatinkan

 

Sinyaltajam.com.Lutim–Tingginya curah hujan yang mengguyur Luwu Timur dalam sepekan terakhir mengakibatkan kondisi jalan trans Mahalona, Kecamatan Towuti,Kabupaten Luwu Timur semakin memprihatinkan.sabtu 06/07/2019.

Bahkan sampai hari ini masih terlihat kendaraan roda empat dan roda sepuluh yang melintas saling tarik menggunakan tali dan rantai karena akses jalan rusak parah berlubang dan licin.

Saleh seorang sopir mobil tronton pengangkut tiang pancang jembatan yang hendak menuju SP4 menjelaskan, “sudah hampir dua malam kami bermalam ditengah hutan ini karena mobil kami tertanam dan tali besar yang kita gunakan menarik sudah tiga yang putus ditambah rantai dua.Jadi sementara ini kami menunggu bantuan dulu,”tutur Saleh.

“Karena ini ditengah hutan tidak ada warung jadi pemilik tiang pancang sementara ini antarkan kami makanan,”ungkapnya.

Ditempat yang sama Amba warga Mahalona SP4 juga mengatakan “sudah hampir dua bulan ini jalan rusak parah akibat curah hujan,  bahkan setiap harinya mobil tertanam  kadang  ada yang bermalam dijalan sampai dua malam,”Tutur Amba.

Kalau ini tidak cepat ditindak lanjuti kasihan masyarakat yang setiap hari melintas di jalan itu, sementara jalan itu adalah jalan satu-satunya yang menghubungkan desa Timampu dan Mahalona.

Lap (Suwarni Spd)

 

JANGAN LEWATKAN