Pelantikan Para Kades Terpilih Di Gowa Kabarnya Tertunda, Bagaimana Dengan Persiapan Syukuran Mereka ?

 

Gowa SiknalTajam–Harus bagaimana lagi jika rencana pelantikan para Kepala Desa terpilih Tahun 2019 – Tahun 2024 Kabupaten Gowa, terpaksa harus ditunda. Padahal sesuai dengan rencana jadwal, pelantikan akan dilaksanakan pada senin 08 Juli 2019, bertempat Gedung Daeng Bollo, Jalan Tumanurung, Sungguminasa. Berdasarkan Surat Undangan Dinas PMD Nomor 410/139/VII/2019 tanggal 2 juli 2019.

Penundaan pelantikan para Kades tersebut tiba-tiba saja jadi perbincangan dimedia sosial, seperti sebuah status akun facebook dengan gambar hasil screenshoct yang merupakan seorang Kepala Desa terpilih Arifuddin Kadir Daeng Palallo berasal dari Desa Jipang Kecamatan Bontonompo Selatan.

“assalamu alaikum wr wb. Disampaikan kpd kpl Desa terpilih yang rencana awal dilantik pada hari senin tgl 8-7-2019 ditunda ke hari Rabu tanggal 10-07-2019 berdasarkan informasi dari pak Akbar”,

“iyya karna pak Bupati nanti hr selasa baru tiba di indonesia “, bunyi screenshoct yang dikirimkan akun facebook ArifPalallo.

Dalam konfirmasi SiknalTajam melalui Whatt App (WA) kepada salah satu anggota BPD Desa Jipang, Kecamatan Bontonompo Selatan bernama Arsyad Leo membenarkan informasi penundaan tersebut.

“Hari Rabupi sdr “, cetus Arsyad Leo, minggu, 7/7/2019.

Uniknya, sebuah pasca pelantikan seperti ini, bagi para Kepala Desa terpilih, tentu saja membawa kebanggaan tersendiri, seperti sudah merupakan kebiasaan dari pengalaman yang terjadi sebelumnya pada sejumlah daerah, rata-rata pelantikan seperti ini, akan diselingi dengan acara syukuran (makan-makan) dirumah kediaman mereka masing-masing, yang juga sudah tentu mengundang seluruh masyarakat desanya, serta para undangan.

Hal ini juga rencananya dilakukan salah satu Kepala Desa terpilih Arifuddin Kadir Daeng Palallo yang sudah mengundang warganya untuk menghadiri acara syukuran pada hari senin 08/07/2019.

“Kecewaki Dinda 21 kades Runtungsua ha ha ha “, paparnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun sedikitnya dari 10 Kecamatan, terdapat 21 Kepala Desa terpilih berdasarkan surat Undangan Pelantikan yang ditanda tangani Kepala Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Drs Muhammad Asrul MM.

Hingga berita ini diekspos, belum ada pemberiahuan resmi dari pemerintah daerah Kabupaten Gowa menyangkut penundaan maupun jadwal pelantikan para Kepala Desa terpilih. (Faisal Muang).

JANGAN LEWATKAN