Pasca Pilkades ,Warga Inginkan Pemilihan Kepala Dusun

Gowa,sinyaltajam.com–Pertama dalam sejarah warga Dusun Pangkaje’ne, Desa Jipang kec Bontonompo selatan, di bawah kepemimpinan Arifuddin Kadir Daeng Palallo kab Gowa, Sul-Sel, sebagai kepala Desa yang baru beberapa hari resmi di lantik Rabu 10 juli 2019.

Pasca pemilihan kepala desa beberapa hari lalu, Warga dan tokoh masyarakat saat bincang-bincang dengan wartawan sinyaltajam.com 14 juli 2109 menginginkan adanya pemilihan kepala dusun langsung dari warga agar nampak kelak, sejauh mana kedekatan,perhatian, pelayanan dan tanggung jawab kepala Dusun.

Seperti Daeng Tunru ” baguski kalau di adakan pemilihan kepala dusun biar di tau siapa yg lebih di inginkan warga Dusun Pangkaje’ne”.

” jangan lansung di tunjuk jadi kepala dusun sama kepala desa”. Tambahnya lagi berharap.

Daeng Tajang juga menjelaskan. “Agar tidak timbul kesan memihak, sebaiknya kepala dusun melalui pemilihan dari warga ” .

” Tidak bisa di pungkiri ini kan kepala Desa Baru terpilih jangan sampai kepala Desa yang menunjuk na jadi pembicaraan, nanti dibilang kan orangnya memang ji jadi itu na tunjuk “. Terang Daeng Tajang.

Daeng Nyikko meminta agar media ini bisa memberitakn harapan warga, agar semua warga dusun ( pangkaje’ne ) tahu dan ikut berpartisipasi menentukan pilihannya siapa kelak yang pantas dan layak jadi kepala Dusun yang lebih dekat dan peduli pada warga.

Salah satu tokoh masyarakat petani yang cukup dikenal di dusun tersebut U Dg Maling, di komfirmasi di kampung Bangkala terkait adanya ide pemilihan kepala Dusun mengapresiasi dan sangat setuju dan juga salah satu harapannya sejak lama.

” Bagus memang kalau ada pemilihan Kepala dusun disini, lamami saya harapkan itu dan semoga bisa terwujud “. Tuturnya.

” Di Dusun ini ada beberapa kampung, jadi nanti bisa semua tampil perwakilannya setiap kampung untuk jadi calon, kelak nanti keliatan siapa yang akan di pilih warga Dusun ” tegas U Dg Maling.

Di minta tanggapan anggota Badan permusyawaratan Desa perwakilan Dusun Dg Talli dirumanya, setuju saja dengan apa keinginan warga.
” kalau saya ya setuju saja ” jawabnya singkat.

Kepala desa Jipang Arifuddin Kadir Daeng Palallo saat ditemui dirumahnya “Saya sangat mengapresiasi ide dan keinginan masyarakat dan saya akan berkordinasi denga orang di kecamatan untuk melanjutkan keinginan warga di Dusun pangkaje’ne “.

” Bagus kalau begitu idenya dan kemauannya warga, nanti kita usahakan agar bisa difasilitasi “. Terang kepala desa.
” Untuk lebih lanjut, saya kordinasikan lagi ke kecamatan “. Terang kepala Desa.
Lap ( Faisal Muang. )

JANGAN LEWATKAN