Gandeng ATS, Pemkab Lutim Latih 33 Orang Tenaga Kerja

 

Sinyaltajam.com.Lutim–Untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi angkatan kerja yang lebih berkompeten, maka sebanyak 33 orang perwakilan 11 Kecamatan di Luwu Timur mengikuti pendidikan dan pelatihan kerja yang digagas Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Perindustrian bekerjasama Akademi Teknik Sorowako (ATS).

Pelatihan ini akan berlangsung selama 12 minggu atau tiga bulan. Pelatihan dibuka Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, H. Budiman, dan akan berlangsung di Kampus Akademi Teknik Sorowako (ATS) Sorowako, Senin (29/07/2019).

Ketua Panitia Pelaksana, Hj. Zulhidayah mengatakan, kegiatan kerjasama pendidikan dan pelatihan bidang pemberdayaan tenaga kerja pada Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan Perindustrian ditargetkan bisa selasai sampai 100 % hingga akhir tahun anggaran 2019 dengan target di Luwu Timur dapat tersedia tenaga kerja terampil dan bersertifikasi.

Asisten Perekonomian dan Pengembangan, H. Budiman mengatakan, Pemerintah daerah sangat mendukung program kerjasama ini yang telah berlangsung sejak tahun 2008 dan telah melahirkan 603 alumni dari 11 kecamatan di Kabupaten Luwu Timur ini.

“Kami sangat berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dimasa-masa yang akan datang sehingga dapat melahirkan tenaga-tenaga terampil yang dapat berperan aktif dalam mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Perindustrian Luwu Timur, Firnandus Ali, Camat Nuha, Masdin, Kepala Desa Soroako, Jihadin, Ketua Yayasan Pendidikan Soroako, Direktur Akademi Teknik Soroako. (ikp)

JANGAN LEWATKAN