Mantapkan Program, Desa Jipang Gelar Musrenbang 2020

Gowa, Sinyaltajam.com — Dalam rangka memantapkan perencanaan program pembangunan untuk tahun anggaran 2020, maka Desa jipang kecamatan Bonto Nompo Selatan, Kabupaten Gowa, Sul -sel menggelar Musyawarah perencanaan dan pembangunan Desa , ( Musrenbang ) tahun anggaran 2020, yang berlangsung di Aula kantor Desa Jipang, pada Jumat (02/07/2019)

Musrenbang Desa ini dipimpin kepala Desa Jipang, Abdul Kadir Daeng Palallo. Kegiaran ini dihadiri ketua dan anggota BPD Jipang, kepala Dusun, Babinsa, pendamping Desa, stmfap desa, serta tokoh masyarakat.

Kepala Desa Jipang, Abd.Kadir dalam sambutannya sangat mengapresiasi Musrenbang yang pertama kalinya digelar tersebut. Meurutnya, Musrenbang ini bertujuan untuk menampung Aspirasi masing masing perwakilan Dusun se desa Jipang.
Sementara itu, kepala dusun Jipang Dg Memang mengusulkan agar pembangunan irigasi dapat diprioritaskan mengingat selama ini masyarakat petani kewalahan air disaat musim kemarau.

Usulan juga datang dari Dusun soreang, yang diwakili Dg Sikki , yang menyampaikan agar pembangunan jalan Vaping block yang baru setengah dikerjakan dari pemerintahan sebelumnya agar bisa bisa dirampungkan.

Sedangkan warga Dusun Pangkaje’ne diwakili Faisal Dg muang menyampaikan agar pembangunan jalan menuju pekuburan yang sudah sering kali diusulkan sebelumnya namun belum pernah terealisasi, dan berharap semoga musrenbang kali ini bisa di anggarkan dan terealisasi.

Banyak aspirasi yang masuk dalam Musrenbang, disimpulkan usulan tersebut akan dilanjutakan ke musrenbang kecamatan, dengan gaeapan agar prioritas penggunaan Anggaran tahun 2020 fokus pada pembangunan infrastruktur pembangunan jalan tani dan pekuburan.( Faisal Muang ).

JANGAN LEWATKAN