Disperindagkop Lakukan Oprasi Pasar

Takalar, sinyaltajam.com Mengantisipasi, penanggulangan, dan kelangkaan serta mahalnya harga ecer Tabung Gas bersubsidi LPG 3 kg di kec kecamatan galesong selatan yang tembus 20ribu hingga 30 ribu per tabung. Ketua Tim Dinas Perindustrian, perdagangan dan koprasi ( Disperindagkop ), H Abdul Said samad kab takalar melaksanakan oprasi pasar yang menggandeng agen penyalur PT. Muhtar jaya yang mengecer langsung ke masyarakat dengan Harga Rp 15.500/tabung dengan syarat warga membawa KTP atau KK untuk mendapatkan jatah 2 tabung, di sambut warga dengan ramai, antusiasnya warga yang menyambut oprasi pasar kegiatan berlangsung 2 jam sebanyak 560 buah tabung gas bersubsidi terjual habis di halaman kantor camat galesong selatan . 08/08/2019.

Empat agen besar di kab Takalar Diantaranya Pt. Muhtar Jaya Pt. Bagah com jaya Perkasa Pt. Duri Tanah dan Pt Surya Pelindo Di bawah pemantauan dan pengawasan Dinas disperidagkop, kab takalar menyamapaikan agar harga penyalurannya tetap dengan Harga Rp 15.500 agar pangkalan menjual dengan harga Rp 16.500. Hingga sampai di pengecer paling tinggi Rp 18.000 itu masih bisa di toleril , Namun kalau tidak di indahkan dan ada laporan masuk agen dan pangkalan akan di berikan sanksi berupa ijinnya di bekukan.

” kalau ada agen menjual ke pangkalan diatas Rp 15.500. laporkan sanksinya, injinnya di bekukan “. Jelas H Abdul said samad. Tegas.
” perlu juga warga melaporkan ” tambahnya lagi.

Dikompirmasi ditempat kegiatan oprasi pasar, Dian selaku Direktur PT Muhtar Jaya yang mempunyai mitra pangkalan sebanyak 112, menyarankan agar mitranya dalam hal ini pangkalan agar menjual sesuai harga standar karna kalau tidak, pangkalannya itu tidak akan di layani Agen untuk pesanan jatah selanjutnya.

” sebagai agen , penyaluran sesuai jatah ke 112 pangkalan dengan harga standar “. Jelas Dian
” Kalau ada pangkalan yang menjual diatas standar agen tidak melayaninya ” tambahnya lagi.

Hingga berita ini di terbitkan nampak suasanan warga yang antusias di halaman kantor camat yang membeli tabung gas dengan jatah sebanyak 2 buah untuk satu keluarga, di saksikan langsung oleh pejabat kepala kecamatan Galesong selatan. Laporan ( faisal muang ).

JANGAN LEWATKAN