Kepala Desa Jipang Ucapan Selamat Kepada Ketua LPM yang Baru Terpilih

 

Gowa, sinyaltajamcom. Pembentukan Lembaga pemberdayaan Masayarakat ( LPM ) atau perubahan nama dari Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa ( LKMD ) sesuai hasil keputusan temu LKMD tingkat Nasional pada tanggal 21 juli tahun 2001, Dengan sebutan lembaga pemberdayaan masyarakat ( LPM ).

Pemerintah Desa jipang kec bontonompo selatan melaksanakan pemilihan langsung dan pembentukan pengurusan ketua,sekretaris dan bendahara LPM , berhubung kepala Desa Arifuddun Kadir Daeng Pallo ada kegiatan kabupaten di Sungguminasa Gowa.

Kegiatan tersebut dipimpin lansung oleh ketua BPD, dan dihadiri anggota BPD, kepala Dusun tokoh masyarakat serta para staf desa, adapun tempat kegiatan berlangsung dikantor desa jipang. Senin/19/08/2019.

Hasil Kesapakatan dalam pemilihan ketua LPM, di sepakati dalam pemilihan, terpilih Faisal Daeng Muang sebagai ketua, sekretaris Amiruddin S.ag Daeng Nippi dan bendahara Abdul Azis Daeng Nai, dan untuk selanjutnya mengatur lebih lanjut struktur kelembagaan pemberdayaan masyarakat di desa Jipang setelah di tetapkan pemerintahan Kapala Desa Jipang.

Adapun harapan dari tokoh masyarakat seperti M Dg Nai dari Dusun Soreang yang menyarankan, mengingat desa jipang yang luas dan masyarakatnya yang banyak diperlukan ketua yang berani membela kepentingan masyarakat, enerjik, muda, berpengalaman, berani mengkritik dan bertanggung jawab untuk mengawal pembangunan serta pelayanan dan pemberdayaan masyarakat desa jipang kedepan yang lebih baik.

Tidak jauh berbeda Dg Ngemba mewakili dusun Alluka yang harapannya agar kedepan pemerintahan Desa jipang di bawah komando Arifuddin kadir Daeng Palallo agar bisa lebih transparan dalam pelayanan dan pembangunan desa jipang.

Faisal Daeng Muang, terpilih sebagai ketua LPM dari kesepakatan masyarakat desa jipang mengharapakan Masyarakat desa jipang, ikut berpartisipasi baik dalam bentuk saran kritik yang positif mengingat tanggung jawab dan wewenang tidak lepas dari saran serta kritik membangun dari masyarakat dalam pelaksanaan terbentuknya Lembaga LPM yang tak lain adalah harapan bersama warga desa jipang kedepan yang lebih baik. Hingga acara ditutup ketua BPD desa jipang.

Hingga berita ini di terbitkan kepala desa yang baru tiba dari kegiatan di kabupaten memberikan ucapan selamat kepada Ketua LPM yang baru terpilih, hingga memimpin apel sore tanda akhir kegiatan di desa Jipang.
Laporan ( faisal muang ).

JANGAN LEWATKAN