Tim Resmob Bersama Personil Polsek Wotu Amankan Pelaku Pencurian

Sinyaltajam.com Lutim–Tim Resmob Polres Luwu Timur bersama personil Polsek Wotu melakukan penyelidikan terhadap sejumlah kasus kejahatan di wilayah hukum Polsek Wotu. Penyelidikan ini membuakan hasil, dimana Tim Resmob berhasil melakukan penangkapan terhadap dua pelaku masing -masing Jafar dan Akmal pada Minggu (18/08/2019).

Kasat Reskrim Polres Lutim, Andi Akbar Mallaroang mengatakan Sekitar pkl 08.00 wita di Dusun Bunga Pantai ,Desa Bahari Kec.Wotu , Tim Resmob Polres Luwu Timur bersama Anggota Polsek Wotu telah melakukan penangkapan terhadap 2 orang Pelaku Pencurian, Muh.Jafar Alias Jampang Umur( 23 ) warga Dusun Bunga pantai, Desa Bahari pekerjaan nelayan, sedangkan Akmal ( 25) warga Dusun Bunga pantai, Desa Bahari Pekerjaan nelayan.

Adapun nama Korban Apriyanti
Umur (42 ) Tahun Alamat Sumber nyiur Wotu.

Adapun barang milik korban yang hilang atau dicuri yaitu 1 buah HP Oppo , 1 buah Laptop Merk Lenovo dan uang tunai Rp 300.000,00 , peristiwa tersebut terjadi pada hari jumat tgl 16:Agustus 2019 sekitar pkl 10.30 wita dirumah korban.
Atas laporan tersebut, Tim Resmob bersama personil Polsek Wotu melakukan Lidik dan menemukan bukti petunjuk mengenai pelaku, pada hari Minggu Tim Resmob berhasil melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku Jafar dan Akmal, Andi Akbar.

Andi Akbar melanjutkan, dari hasil interogasi kedua pelaku ditemukan sejumlah barang bukti dari 16 tempat kejadian perkara (TKP) yang telah dilakukan oleh kedua pelaku , BB yang disita berupa 4 buah Hp dan 1 buah Laptop , 1 buah sepeda motor yang digunakan pelaku , adapun cara kedua pelaku melakukan pencurian yaitu, Akmal masuk kedalam rumah dengan cara mencungkil sedangkan temanya Jafar berperan memantau keadaan.

Aksi kejahatan ini dilakukan di beberapa titik antara lain; Wotu sumber nyiur , Maramba, Peppuro,
Pantai ujung suso , Pantai Lemo ,
Desa bangun karya , Hotel Melati mekar , Bahari , Bunga Bunga dan Hotel Sumber Urip

Dari sejumlah TKP tersebut, TIM Resmob Polres Luwu Timur masih terus melakukan pengembangan dan pencarian terhadap barang bukti lainnya , dan sebagian lainnya berupa uang hasil curian telah habis digunakan oleh kedua pelaku untuk pesta minuman keras dan narkoba .

Saat ini dari hasil pengembangan TKP, korban lain yang belum melaporkan telah diharapkan untuk membuat laporan kehilangan.Tim

Saat ini kedua pelaku bersama BB telah diamankan di Polres Luwu Timur guna proses lebih lanjut “ terang Kasat Reskrim Andi Akbar Mallaroang”. Tim

JANGAN LEWATKAN