Husler Hadiri Ramah Tamah dan Pelepasan Mahasiswa KKN Uncok Palopo

 

Sinyaltajam.com Lutim–Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler menghadiri acara ramah tamah dan pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Cokroaminoto (Uncok) Palopo, Periode II Tahun 2019 Kecamatan Kalaena, bertempat di Lapangan Kecamatan Kalaena, Rabu (21/08/2019) Malam.

Acara ini dihadiri Camat Kalaena, Alimuddin Bachtiar dan para Kepala Desa se-Kec. Kalaena beserta jajarannya yang menjadi tempat dimana ratusan mahasiswa Uncok melaksanakan KKN. Ramah tamah ini mengangkat Tema “Mempererat Tali Silahturahmi Mahasiswa, Pemerintah Dan Masyarakat Kecamatan Kalaena”.

Dalam sambutannya, Alimuddin menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa KKN Universitas Cokrominoto Palopo tahun ini, karena selama 35 hari dapat bersosialisasi dengan baik dengan masyarakat Kalaena.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam kurun waktu 35 hari berinteraksi baik secara langsung maupun tidak langsung ada hal-hal yang kurang berkenan. Meski waktu singkat, namun bisa dimanfaatkan secara optimal dalam program-program KKN di masing-masing desa penempatan.

Alimuddin juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas peran aktif dan dukungan mahasiswa KKN dalam segala kegiatan yang diselenggarakan di wilayah Kalaena.

“Saya juga berharap apabila ke depan masih ada program KKN Universitas Cokrominoto Palopo di wilayah Kalaena, dengan senang hati kami akan menerimanya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler menyampaikan terima kasih karena Luwu Timur diberi kepercayaan sebagai tempat Mahasiswa Universitas Cokrominoto Palopo dan perguruan tinggi lainnya sebagai lokus kegiatan KKN mahasiswa.

“Saya sangat berharap kalian dapat memanfaatkan ilmu yang kalian dapatkan pada saat proses KKN selama 35 hari. Sebagaimana tujuan KKN, membantu masyarakat serta Pemerintah melancarkan kegiatan sosial kemasyarakatan dan kegiatan pembangunan di lokasi KKN,” ucap Husler.

Masih kata Husler, dalam tahun ini Luwu Timur memang selalu menjadi tempat praktek KKN para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sulsel. “Saya kira ini sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami karena sudah 2 kali dikunjungi mahasiswa KKN,” imbuhnya.

“Sebelumnya, pada Juli kemarin, 100 mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar juga melakukan kegiatan KKN di Luwu Timur dan dalam waktu dekat ini dua Universitas lagi akan melakukan KKN di Kabupaten Luwu Timur,” terang Husler. (Ikp)

JANGAN LEWATKAN