Husler Minta ASN Tingkatkan Disiplin Dan Bekerja Profesional

 

Sinyaltajam.com–Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pendidikan melaksanakan Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS dan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Bagi Kepala Sekolah SD dan SMP. Kegiatan ini dibuka Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler, di Aula Dinas Pendidikan, Kamis (05/08/2019).

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler mengatakan, sosialisasi ini penting untuk mereview kembali aturan tentang disiplin PNS sehingga bisa bermanfaat untuk memperbaiki kinerja setiap aparatur dalam menjalankan tugas.

“Jika tidak disiplin, maka yakin dan percaya kinerja pasti akan menurun. Oleh karena itu, sosialisasi ini penting untuk menyegarkan kembali ingatan kita semua tentang pentingnya menerapkan disiplin dalam menjalankan tugas,” tambah Bupati.

Bupati berharap, dengan sosialisasi ini para kepala sekolah bisa memahami dengan baik penegakan aturan disiplin termasuk hal-hal yang berkaitan dengan sasaran kinerja pegawai. Ia menambahkan, disiplin harus menjadi bagian dari budaya kerja. Setiap ASN harus bekerja secara profesional dan menegakkan disiplin sesuai peraturan yang berlaku.

“Saya percaya bapak dan ibu kepala sekolah sudah berkineja baik dan menerapkan disiplin. Hal ini terbukti bahwa saya kembali akan menerima penghargaan di sektor pendidikan akhir bulan ini. Penghargaan itu tentu berkat kinerja bapak dan ibu semua,” tandas Bupati.

Kepala Seksi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Tingkat SD dan SMP Dinas Pendidikan, Imam Muslim mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan selama dua hari dengan sasaran peserta Kepala Sekolah SD berjumlah 154 dan Kepala Sekolah SMP sebanyak 31 orang dengan total keseluruhan sebanyak 185 orang.

“Sosialisasi ini dilakukan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh kepala sekolah akan pentingnya memahami dan menerapkan disiplin dalam beraktivitas di sekolah,” tutupnya.

Sosialisasi ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, La Besse, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kamal Rasyid, Kabag Humas dan Protokol, Rizki Alamsyah dan menghadirkan narasumber dari Badan Kepegawaian Negara, Sulbahri. (Ikp)

JANGAN LEWATKAN