Husler Minta Jalan Kelokasi Ngaben Balirejo Segera Dirampungkan

 

Sinyaltajam.com–Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler menghadiri ritual adat Ngaben Umat Hindu di Desa Balirejo Kecamatan Angkona. Sebagai bentuk penghormatan, Husler dipercaya untuk mengawali prosesi kremasi menyalakan api suci untuk mengkremasi jenazah Nenek Wayan Kenyung (100).

Prosesi ritual ngaben ini berlangsung di tempat upacara Ngaben Desa Balirejo, Kamis (05/09/2019). Turut mendampingi Bupati, Camat Angkona, I Ketut Riawan Budiarta, Kabag Humas dan Protokol, Rizki Alamsyah.

Bupati menyampaikan turut berduka kepada seluruh keluarga Wayan Kenyung. Menurutnya, kematian itu pasti terjadi sebab sudah menjadi ketentuan bahwa setiap mahluk bernyawa akan merasakan kematian.

Terkait progres pembangunan tempat ritual Ngaben di Balirejo, Husler mengaku bersyukur bangunannya sudah bisa dimanfaatkan umat Hindu, hanya saja belum rampung secara keseluruhan terutama lantainya.

“Patut disyukuri, kita sudah bisa manfaatkan bangunan di lokasi ini untuk upacara ngaben. Kalau dulu kita masih pakai tenda, sekarang sudah tidak lagi. Secara bertahap kita akan rampungkan bangunannya,” kata Husler.

Ia juga menjanjikan akan segera merampungkan infrastruktur jalan aspal menuju lokasi tempat pelaksanaan upacara Ngaben. “Saya akan perintahkan Kadis PU untuk segera menyelesaikan jalan menuju ke tempat ini. Doakan saya untuk menyelesaikan seluruh agenda pembangunan yang direncanakan. (Ikp)

JANGAN LEWATKAN