Breakingnews : Sejumlah Titik Hutan Di Lutim Terbakar, Damkar Kesulitan Padamkan Api

 

Lutim sinyaltajam.com–Sejumlah titik pada kawasan hutan di Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan terbakar, dan hingga saaat ini titik api belum mampu di padamkan karena sulitnya jalur menuju titik api.

Dari pantauan beberapa titik terjadi kobaran api dalam kawasan hutan pegunungan, dan telah merembes kesejumlah wilayah titik  pegunungan lain disekitarnya di Kecamatan Towuti, 9/9/2019.

“Laporan tersebut benar adanya, anggota saya sejak siang hari telah memberi laporan perkembangannya hingga saat ini”, kata Alimuddin Camat Tuwoti dalam dikonfirmasinya.

Menurut Alimuddin berdasarkan laporan anggotanya di Kecamatan Towuti, kobaran titik api pertama kali berasal dari wilayah hutan atau gunung yang ada di Dusun Waenusa Desa Baruga sekitar pukul antara 11.00 wita hingga 12.00 wita tadi, tetapi sudah padam.

Namum kobaran titik api kembali kelihatan diwilayah sebelahnya yakni dikampung One-one, Desa Matompi sekitar pukul kurang lebih pukul 2.00 wita , kemudian api juga merembes kedaerah wilayah lainnya yaitu Desa Lioka.

“Tim pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan kobaran api berasal dari Damkar Kabupaten Luwu Timur, Damkar PT.Vale, dan Damkar dari Magalakni dari Dinas Kehutanan Provinsi”, tutur Camat Towuti.

Hingga saat ini kata Alimuddin Daerah titik api yang masih menyala dan sulit dipadamkan karena aksesnya berada diatas gunung, adalah daerah pegunungan yang ada di Kampung One-one Desa Matompi.

“Saat ini saya masih dalam perjalanan dari Palopo langsung menuju lokasi kebakaran hutan di Towuti”, papar Alimuddin. (Zul)

*Admin Mr*

JANGAN LEWATKAN