Hari Kontap Sedunia, Pemdes Ussu Gelar Senam Bersama, KIE KB dan Kespro

 

Sinyaltajam.com Lutim–Pemerintah Desa (Pemdes) Ussu Kecamatan Malili menggelar senam bersama menyambut peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia 2019 yang puncaknya jatuh pada tanggal 26 September 2019. Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Desa Ussu, Rahmat Aldin di Halaman Kantor Desa Ussu, Sabtu (21/09/2019).

Senam bersama dan kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (Kespro) ini diikuti para Kader IMP, Kader Tribina, Kader Posyandu, Para Bidan Desa, Tim Penggerak PKK Desa Ussu, tokoh agama dan masyarakat desa. Dalam kegiatan ini juga diserahkan beberapa doorprice untuk lebih menyemarakkan peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia tahun ini.

Kepala Desa Ussu, Rahmat Aldin dalam kesempatan itu mengatakan tujuan kegiatan ini selain mengajak masyarakat berolahraga khususnya senam, kegiatan ini juga untuk menggalakkan program keluarga berencana di Desa Ussu.

” sengaja kami gelar senam untuk menarik minat para ibu-ibu dan kesempatan itu juga kami gunakan untuk memberikan informasi bahwa pelayanan kontrasepsi di Desa Ussu berjalan baik. Disisi lain kami juga manfaatkan untuk memberikan penyuluhan kontrasepsi kepada masyarakat” tambahnya.

Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Desa Ussu, Husmawaty Husain mengatakan Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dengan mitra kerja dalam hal ini para stakeholder, provider medis, kader IMP, Kader POKTAN TRIBINA, kader POSYANDU, tokoh masyarakat dan tokoh agama agar lebih aktif dan intens membantu memberikan KIE kepada masyarakat luas, terkait Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi dalam mendukung terealisasinya tujuan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Saya mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi dukungan pemerintah desa ussu dalam kegiatan ini, semoga kedepannya wawasan kependudukan khususnya keluarga berencana dan pembangunan keluarga semakin meningkat di wilayah ini”. Tutup Husmawaty. (hNr)

JANGAN LEWATKAN