Hadiri Konferensi GP Ansor, Husler : Mari Pelihara Kerukunan

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler bersama Ketua PW GP Ansor Sulawesi Selatan, Rusdi Idrus, menghadiri Konferensi Cabang Ke-II Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Luwu Timur. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Pelatihan Pertanian Alami yang berlangsung di Aula Serbaguna Desa Bangun Jaya, Kec. Tomoni, Luwu Timur, Rabu (25/09/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh pemuda pemudi GP Ansor Kab. Luwu Timur. “GP Ansor merupakan organisasi masyarakat pemersatu bangsa yang berada di Kab. Luwu Timur, maka dari itu kami sebagai Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh GP Ansor terutama dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat dalam bertani,” ucap Husler dalam sambutannya.

Thoriq Husler mengajak seluruh organisasi kemasyarakatan atau ormas yang ada di Luwu Timur, termasuk GP Ansor, agar selalu menjaga kedamaian dan kerukunan, mengingat daerah ini sangat majemuk.

Selain itu, Husler juga menyampaikan beberapa poin tentang pentingnya sektor pertanian di Luwu Timur. Karena merupakan komoditas utama dan telah menunjukkan peningkatan yang signifikan disetiap tahunnya. Hal ini pula membuktikan bahwa Kab. Luwu Timur memang memiliki sumber pertanian yang handal terutama di wilayah Sulawesi Selatan.

Dengan adanya kegiatan pelatihan pertanian alami oleh GP Ansor, diharapkan regenerasi warga tani yang inovatif, serta dapat mengikuti perkembangan dunia pertanian saat ini.

Diakhir sambutannya, Bupati Luwu Timur menyampaikan kembali agar GP Ansor menjaga nilai kerukunan dan kebersamaan yang selama ini terpelihara di Bumi Batara Guru.

“Memelihara kerukunan bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja, tapi seluruh lapisan masyarakat,” tandasnya. (hms/ikp/kominfo)

JANGAN LEWATKAN