K3, Menjadi  Skala  Priotas dalam Pembahasan lanjutan, bersama Pemerintahan, Perusahaan dan Serikat Pekerja

Sinyal Tajam. com Morowali– Serikat Pekerja Nasional Kab. Morowali hadiri, pembahasan lanjutan rapat mediasi antara perusahaan, Serikat Pekerja Maupun Pemerintah sebagai Fasilitator agenda Pembahasan UU.

Pembahasan ini dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali, Kompleks Perkantoran Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Kamis (3/10/2019).

Pada pembahasan lanjutan hari kedua, Serikat Pekerja Nasional Kab. Morowali, Katsaing mengatakan yang menjadi Skala Priotas dalam pembahasan terkait  Keselamatan dan Kesehatan Kerja di PT.IMIP masih belum sesuai peruntukannya.

Bagi kami sebagai mitra yang baik antara perusahaan dan pemerintah untuk bersama-sama meningkatkan Sumber Daya Manusia yang baik, Utamanya di  Lingkup Manajemen K3, tandasnya Katsaing selaku Ketua DPC SPN Morowali.

Pasalnya, kami sebagai pekerja dan sekaligus sebagai pengurus di Serikat Pekerja Nasional Kab.Morowali sendiri, sangat -sangat memprhatikan aturan-aturan K3 yang kami nilai belum sesuai SOP, kata Katsaing, selaku ketua pimpinan cabang  SPN, Kab. Morowali.

Selanjutnya dalam pertemuan ini juga kami berupaya, untuk mendorong beberapa poin lainnya, di antaranya :

1. Untuk dilibatkan dalam pembahasan peraturan perusahaan sebelum dilakukan ke Dinas Tranakertrans

2. Fasilitas transportasi akan di kaji bersama.

3. Segera membuat kerja sama Bipartit di semua Perusahaan di Kabupaten Morowali.

4. Perusahaan secara terus menerus meningkatkan SDM Dan K3.

5.Penerapan jam kerja harus perbaiki.

6. Adanya jadwal setiap bulan dijadikan pertemuan antara tenagakerja, pengusaha Dan pemerintah (Tripartite).

7. Agar dilakukan operasi pasar untuk menyelesaikan kebutuhan pokok.

8. Penerapan UMSK di seluruh Pertambangan /Industri Pertambangan dan Perkebunan /Industri Perkebunan di Kabupaten Morowali.

Kedelapan kesepakatan ini, kami  tuangkan dalam berita acara bersama dan di sepakati melalui penandatanganan oleh Bupati Morowali Drs. Taslim

Hadir pula beberapa peserta lainnya, Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiawan,SH,SIK, Dandim 1311 Morowali Letkol inf Raden Yoga Raharja,SE,MM,M.Ipol, Assisten 1 Drs Bambang Soerojo,M.Si,Kaban Kesbangpol Kabupaten Morowali Drs. Abd Wahid Hasan, Kadis Nakertrans Kab Morowali Drs Rahman Toppo, pengawas tenagakerja Provinsi Sulteng Ronald, beberapa pimpinan Perusahaan yang ada di Kabupaten Morowali serta serikat buruh se Kabupaten Morowali .

( Rhm)

JANGAN LEWATKAN