Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gembleng Pelatihan PBB Kepada Linmas

Sinyaltajam.com, Surakarta – Para anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) se-Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, mengikuti kegiatan pelatihan dan pembinaan yang dilakukan oleh Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/Surakarta bekerjasama dengan Pemerintahan Kec. Serengan di Aula Kelurahan Joyotakan Kota Surakarta, Senin (07/10/2019).

Babinsa Kelurahan Joyontakan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta, Koptu Catur Handoko dan Babinkantibmas, Brigadir Fajar memberikan materi pelatihan “Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan” kepada anggota Linmas Kel. Joyotakan Kec. Serengan, dengan tujuan agar para Linmas mengetahui tentang apa dan bagaiman tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai anggota Linmas.

“Saya menghimbau kepada anggota Linmas agar pro aktif dalam melaksanakan tugas pengamanannya di wilayah Kelurahan masing-masing dan peka terhadap perkembangan situasi, karena Linmas merupakan mata, telinga masyarakat dan sebagai garda terdepan dalam penanganan masalah keamanan, ketentraman serta ketertiban sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkap Babinsa Joyotakan Koramil 03/Serengan.

Tak hanya itu, untuk membentuk Karakter Linmas, kepribadian yang disiplin dan cekatan, Koptu Catur Handoko Juga memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) secara teori maupun praktek kepada anggota Linmas.

Sementara itu, Tarno (Kasi Trantib) mewakili Lurah Joyotakan mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil 03/Serengan yang dengan sangat sabar melatih Linmas yang ada di Kecamatan Serengan.

“Saya berharap, pelatihan yang sudah diberikan bisa membentuk sikap, karakter dan perbedaan Linmas dengan warga masyarakat yang tidak dilatih. Perbedaan disini tentunya dalam hal yang positif,” harapnya.

Laporan : Agus Kemplu

JANGAN LEWATKAN