Sudah Sering Kali di Usulkan Pembangunan Pagar Belum Juga Terealisasi

 

Sinyal Tajam.com Lutim–Ada bebera sekolah di kecamatan Towuti kabupaten Lutim belum berpagar, Salah satunya SD Negeri 278 Mahalona.

Hal itu sudah bertahun-tahun di usulkan namun belum terealisasi.

Seperti yang diungkapkan salah satu Wali kelas SDN tersebut Desa Tole, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Senin (7/10/19).

“Kami sudah sering kali mengajukan permohonan melalui musrenbang, tingkat desa, maupun tingkat kecamatan, namun saja sudah sekian tahun belum pernah terealisasi,.

Sangat diharapkan ada perhatian Dinas Pendidikan terhadap kondisi sekolah kami untuk pembangunan pagar biar anak siswa kami aman dan juga dalam proses belajar mengajar nyaman, “tutur Abdul Kadir SP.d.

Sekolah tidak bisa terlihat menarik kalau polos seperti ini, olehnya itu kami sangat berharap di perhatikan seperti sekolah lainya,”pungkasnya”.

Begitu juga kalau ada kegiatan sekolah anak-anak dari luar bebas masuk, ditambah lagi masalah pengutan karakter siswa yang setiap pagi salaman tangan antara guru dan siswa sulit kami lakukan karena kadang siswa lewat dari belakang lari tidak lewat pintu masuk karena pintu gerbang atau pagar belum ada,”tuturnya.

Untuk keaman siswa-siswi tentunya setiap sekolah perlu ada pagar, hal itu sudah jadi tanggung jawab instasi dinas pendidikan merealisaikan keluh kesah yang jadi usulan SDN tersebut. Lap Tim.

JANGAN LEWATKAN