GUBUK PARA PENDIDIK DI UPT SD NEGERI 095 BEROPPA

Sinyal Tajam. Com –Selayaknya Guru mendapatkan fasilitas yang memadai, lain ceritanya dengan Guru yang bertugas di UPT SD Negeri 095 Beroppa menempati gubuk yang sangat memprihatinkan, mereka sangat membutuhkan rumah dinas guru,yang layak untuk menjadi tempat tinggal, Karena kondisi rumah yang ada sekarang kondisinya sudah cukup memprtihatinkan,

Meri Harianti Kambuno, S.Pd salah satu guru di UPT SD Negeri 095 Beroppa mengatakan, rumah yang kami tempati sekarang adalah rumah seorang warga kampung beroppa yang sudah ditinggali.

“Sedangkan jalan saja di atas rumah rumahnya goyang. Bahkan pernah kami sedang makan trus tiba-tiba angin kencang, saya sama teman lari keluar rumah karna takut rumahnya rubuh ungkap Nurhaeni salah satu Guru Sarjana mengajar yang tinggal di rumah tersebut”.

Menurut Marta Rante Alla’ (ka.UPT), kondisi bangunan yang parah tersebut, dindingnya sudah lapuk, dapur sudah mau roboh dan WCnya pun sangat tidak memenuhi standar, Saya merasa prihatin dengan mereka yang terpaksa harus tinggal dirumah yang kondisinya sudah parah seperti itu.

Rumah tersebut ditempati oleh dua orang guru Sarjana mengajar yang satunya lagi guru PNS dan semuanya Perempuan. mereka adalah guru-guru yang berasal dari luar daerah.

Senada dengan Kepala Sekolah, warga setempat juga berharap kepada Pemerintah supaya bisa membangun rumah dinas guru, sehingga guru-guru di sekolah tersebut khususnya guru yang menempati rumah yang kondisinya sudah tidak layak huni.efraim

JANGAN LEWATKAN