Warga Usulkan Program Pemekaran desa Patani

Takalar, www.Sinyaltajam.com–Program rencana pemekaran desa patani untuk menjadikan dua desa, yang dihadiri oleh babinsa, Taufik, dan beberapa tokoh dan masyarakat, termasuk ketua LPM, Daeng Rowa dan Ketua BPD,Zainal, desa patani kecamatan mappakasunggu, kabupaten takalar, senin, 14 oktober 2019.

Seorang tokoh masyarakat, Abd,Malik Gassing, (imdus) sebagai ( penanya kedua, pada sesi tanya jawab, terkait dampak dari pemekaran desa, yang berdampak pada inkam pendapatan desa, dan pendapatan negara, yang akan dibebankan dengan penkajian dana ADD dan DD.

Ungkapan ketua BPD desa patani, bahwa jika terjadi pemekaran, apbd tahun depan 3 milliar, dan jika terjadi pemekaran 3 desa, akan bertambah menjadi 9 milliar, jawaban (ketua BPD) Zainal, kepada penanya, terkait dana anggaran desa.

Pembicara dari pihak kecamatan Mapsu, sekcam, Iksan Larigau, menyampaikan kepada hadirin
Terkait pemekaran wilayah, kecamatan dan pemekaran pemerintahan desa patani,

Bahwa pihak pemerintah kabupaten takalar, telah merencanakan pemekaran wilayah sebagai bentuk pendekatan dan peningkatan pelayanan publik terhadap masyarakat patani, khususnya pelayanan di kantor kecamatan.

Kepala kecamatan mappakasunggu, H.Bustan Tika. Mengatakan, desa Patani akan dimekarkan menjadi dua desa antara lain, desa patani sebgai desa induk dan desa kalenna patani sebagai hasil dari pemekaran desa, di wilayah kecamatan mappakasungg kabupaten takalar. Ungkap H. Bustan Tika. Lp Arsyad DS.

JANGAN LEWATKAN