Bupati Husler Silaturahmi Dengan KKLR

Sinyaltajam.com, Lutim – Dalam rangkaian kunjungan kerja di Kota Makassar, Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menyempatkan diri melakukan pertemuan dengan Kerukunan keluarga Luwu Raya (KKLR) di Rumah Makan New Ujung Pandang, Kota Makassar, Senin (14/10/2019).

Tak hanya sekedar silaturahmi, pertemuan yang dikemas dengan jamuan makan malam ini juga diisi dengan diskusi serta sharing yang membahas terkait percepatan pembangunan Luwu Raya, mulai dari perencanaan pembangunan dan koneksitas sesuai potensi dan unggulan masing-masing daerah, pengembangan kawasan dan percepatan hilirisasi disektor unggulan masin-masing serta mengusulkan Luwu Raya sebagai Kawasan Strategi Nasional dengan empat kawasan terpadu.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua KKLR, H. Buhari Kahar Musakkar mengatakan bahwa, pertemuan ini sangat penting artinya, mengingat kedudukan KKLR sebagai salah satu wadah berhimpun Wija To Luwu yang diharapkan untuk terus merekatkan kesatuan masyarakat Tana Luwu secara kultural.

Selain itu, Kata Buhari, pertemuan ini untuk membicarakan serta mencermati masalah-masalah yang dihadapi masyarakat Luwu Raya, sembari mengambil peran konstributif dalam menemukan cara menyelesaikan masalah-masalah tersebut.

“Pada momen ini, saya juga menyerahkan Laporan Hasil Lokakarya Optmalisasi Potensi Dalam Percepatan Pembangunan Luwu Raya kepada Bupati untuk ditindaklanjuti,” kata Buhari.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menyambut baik dengan adanya pertemuan seperti ini. Menurutnya, pertemuan seperti ini secara perlahan, KKLR diharapkan berkontribusi untuk bisa meningkatkan kemajuan Kabupaten/Walikota yang ada di Luwu Raya.

“Mengingat para anggota dari KKLR yang ada dari berbagai bidang keilmuan, ini diharapkan bisa memberikan masukan dan Ide-ide untuk kemajuan Luwu Raya,” kata Husler.

Sementara salah satu Sesepuh KKLR, Andi Hatta Marakarma yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan, pertemuan selanjutnya akan dilanjutkan dengan menghadirkan seluruh Bupati/Walikota se Tana Luwu.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, H. Usman Sadik (Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur), H. Abdul Majid Tahir, Muchlis Sufri, Bachtiar Bachrianto, H. Thalib Mustafa, H. Kasim Alwi, H. Husmarusddin dan beberapa Anggota KKLR lainnya. (ikp)

JANGAN LEWATKAN