Husler : Kepramukaan Berkontribusi Menyiapkan Generasi Muda Berkarakter Dan Mandiri

Sinyaltajam.com, Lutim – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Luwu Timur menggelar kegiatan Pelatihan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Angkatan XIV Tahun 2019. Kegiatan ini dibuka langsung Ketua Kwarcab Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, Rabu (16/10/2019).

Dalam sambutannya, Husler mengatakan, pelatihan ini merupakan media pembelajaran bagi para pembina pramuka yang harus diselenggarakan secara berkala, agar semakin mantap dalam mengelola kegiatan kepramukaan di wilayahnya.

“Kegiatan kepramukaan sangat penting dan telah banyak berkontribusi bagi pembangunan SDM sejak dulu terutama dalam menyiapkan generasi muda yang berkarakter dan mandiri,” tambahnya.

Bupati Luwu Timur juga berjanji akan memberikan hibah kendaraan untuk digunakan pengurus pramuka sebagai kendaraan operasional. Bahkan ia juga berjanji membantu pengurus Pramuka untuk membenahi sekretariat yang sudah ada.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengakui keberadaan Pramuka di Lutim sangat memberikan dampak positif bagi Pemerintah. Anggota Pramuka selalu ada manakala ada bencana alam di Lutim.

Panitia Pelaksana, Batman mengatakan, kegiatan ini untuk membekali keterampilan kepramukaan kepada para pembina sehingga dapat melaksanakan bimbingan dan pembinaan di gugus depannya masing-masing.

“Jumlah peserta pada kegiatan ini berjumlah 40 orang terdiri dari 26 orang guru SD, 8 orang guru SMP dan 1 orang guru SMA/MAN yang berlangsung selama enam hari yakni 15-20 Oktober 2019. Sejak kemarin sudah ada beberapa kegiatan dilakukan,” tutupnya. (ikp)

JANGAN LEWATKAN