Husler Kunker di Mahalona Raya Untuk Memantau Infrastruktur APBN

Sinyaltajam.com, Lutim – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler meninjau langsung proyek-proyek infrastruktur yang sementara dikerjakan di wilayah Mahalona Raya Kecamatan Towuti. Peninjauan proyek itu dilakukan usai Bupati Luwu Timur membuka kegiatan Kemah Persahabatan Pramuka di Bumi Perkemahan Mahalona Raya, Jumat (18/10/2019).

Beberapa proyek yang ditinjau itu diantaranya pembangunan jembatan, infrastruktur jalan dan Masjid Islamic Center Mahalona. Dalam pantauan itu, Husler mengapresiasi karena pembangunan berjalan sesuai harapan.

“Jika pembangunan infrastruktur ini semua rampung, masyarakat transmigrasi di wilayah Mahalona Raya ini akan merasakan manfaatnya,” jelasnya.

Selain itu, Husler juga memantau area rencana pengembangan pemukiman atau Satuan Pemukiman (SP) 5 di Koromolai untuk program transmigrasi. Pasalnya diwilayah ini baru dihuni kurang lebih 40 kepala keluarga.

Dalam kunjungan itu, Husler didampingi Asisten Pemerintahan, Dohri As’ari, Kadis Transmigrasi Tenaga Kerja dan Perindustrian, Firnandus Ali, Kadis Pendidikan, La Besse, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah, Satri, Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sukarti, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Halsen, Kadis Kesehatan, dr. April, Kadis Perhubungan, Andi Makkaraka dan Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Zainuddin.

“Kunjungan kami disini untuk memastikan proyek infrastruktur APBN di wilayah Mahalona Raya ini berjalan sesuai harapan. Apalagi wilayah ini memang masuk sebagai salah satu Kawasan Pedesaan Prioritas Nasional atau KPPN,” kata Husler.

Selain itu, Husler juga memantau langsung persiapan infrastruktur listrik oleh PLN yang rencananya akan diresmikan operasionalnya bulan ini, namun dikarenakan ada beberapa kendala operasional dari pihak PLN, sehingga tertunda peresemian operasionalnya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga memantau rencana pembangunan jalan Mahalona – Bantilang yang bersumber dari bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Pemantauan jalan itu juga melibatkan PT. Vale Indonesia yang dipimpin Gunawardana. (ikp)

JANGAN LEWATKAN