Husler Berpesan Agar Makmurkan Masjid dan Aktifkan Kegiatan Sosial Di Rakerda DMI

Sinyaltajam.com, Lutim – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler membuka secara langsung Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Luwu Timur. Kegiatan Rakerda ini berlangsung di Aula Hotel Sikumbang Kecamatan Tomoni, Minggu (20/10/2019).

Rapat kerja pertama mengambil tema “Melalui Gerakan Memakmurkan Mesjid Kita Bangkitkan Ekonomi Umat”.

Sekertaris umum PW DMI Provinsi Sulawesi Selatan, H. Habid Hasan mengharapkan bagi para takmir masjid dalam mengelola anggaran masjid, semestinya anggaran itu juga dapat dimanfaatkan untuk memberdayakan umat.

“Saya berpesan pula bagi Takmir Masjid untuk anggaran masjid yang dikelola, tidak hanya ditumpuk namun dapat dimanfaatkan untuk pemberdayaan umat, juga bukan hanya digunakan dalam bentuk membangun atau perbaikan fisik Masjid saja,” tuturnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Luwu Timur dalam sambutannya  memberikan apresiasi kepada umat Muslim yang turut serta menjaga dan mengawal kerukunan umat beragama di Kabupaten Luwu Timur. Selanjutnya, dirinya berpesan agar DMI melalui program kerja dapat mengoptimalkan peran DMI.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler berharap, melalui rakerda DMI ini dapat mengoptimalkan peran DMI sehingga dapat memberdayakan masjid sebagai sentra pembinaan umat seperti yang telah dilakukan Rasulullah pada jamannya yaitu berbagai kegiatan diselenggarakan di mesjid termasuk kegiatan sosial lainnya.

“Kita lihat selama ini masjid hanya sekedar untuk tempat ibadah saja, namun dengan program yang disepakati dalam Raker ini, maka masjid akan lebih optimal menjadi sentral kegiatan bagi umat Islam seperti kegiatan sosial lainnya,” katanya.

Masjid itu, kata Husler, selain tempat ibadah, semestinya juga menjadi tempat untuk meningkatkan pengetahuan dan dapat pula dimanfaatkan untuk merancang progam untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemaslahatan umat,” tutup Husler. (ikp)

JANGAN LEWATKAN