Putra Walmas terpilih menjadi salah satu anggota dewan pengupahan di Kab. Morowali

Sinyal Tajam.com, Bahodopi– Terpilihnya  Muhammad Junawair Rannuki sebagai anggota dewan pengupahan kabupaten, atas dasar rekomendasi  dari  DPC SPN Kab. Morowali beberapa waktu lalu.

Muhammad Junawir Rannuki mengatakan bahwa Kehadiran dirinya di dewan pengupahan periode 2020 – 2023, ini merupakan amanah yang berat baginya, namun atas dorongan  para pengurus DPC SPN Kab.Morowali tentu menjadi tantangan baginya  untuk hadir dalam memperjuangkan Upah buruh nantinya.

Pria kelahiran Lamasi 20 Oktober 1990 ini menjelaskan bahwa dirinya merupakan Ketua PSP SPN PT.IMIP dan Ketua Kerukunan keluarga Walenrang – Lamasi ini juga menambahkan bahwa ini salah satu jalan baik di berikan pemerintah terhadap buruh, yang melibatkan Kami selaku perwakilan  buruh.

” Tentu kami sangat berharap melalui dewan pengupahan,ini Pemerintah benar-benar menjalankan berdasarkan amanah UU itu saja”ujar Arjun Rannuki panggilan sapaan.

Pemuda lulusan Teknik Mesin, Politeknik Negeri Ujung Pandang angkatan 2009 ini ,memberikan sedikit gambaran ,bahwa untuk menentukan nantinya Upah yang layak di Morowali itu sendiri ( UMSK) juga akan melakukan survey lapangan KHL sebagai dasar penentuan kenaikan gaji.

Harapan kami, dengan adanya dewan pengupahan ini  kita harapkan bersama ada hasil yang signifikan,tandas pria berdarah anak Walmas ini.

( Laporan  Rahman )

JANGAN LEWATKAN