Atlet Pencak Silat UM Palopo Ukir Prestasi Pada Turnamen Nasional RUC X 2019

Sinyal Tajam, Morowali– Atlet pencak silat Universitas Muhammadiyah Palopo kembali ukir prestasi dalam perhelatan Turnamen Nasional Rektor Unhas Cup X 2019 yang sukses digelar tanggal 18-23 Oktober 2019 di GOR Unhas.

Pada kategori mahasiswa, Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo berhasil merebut Juara 2 Umum mengalahkan tuan rumah Universitas Hasanuddin yang hanya menduduki posisi ketiga.

Hal tersebut disampaikan Hasri, S.Ag, M.M selaku maneger official sekaligus pelatih pada kegiatan turnamen Nasional tersebut.

Ia mengatakan bahwa, prestasi kali ini merupakan prestasi gemilang bagi mahasiswa UM Palopo.

” Ini prestasi luar biasa karena kami hanya mengikutkan 5 atlit namun berhasil keluar sebagai juara umum 2 mengalahkan tuan rumah Unhas yang berada pada urutan ke 3 dengan jumlah atlit yang lebih banyak. ” Ungkap Hasri saat di temui pada Rabu 24 Oktober 2019.

Sementara itu Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo Dr, Salju, SE, MM saat di konfirmsi atas prestasi Mahasiswanya menyampaikan kebanggaannya.

Menurutnya pihak rektorat akan selalu mensupport setiap prestasi yang mengharumkan nama UM Palopo.

” sebagai bentuk apresiasi dan kesyukuran, kami akan memberikan bonus kepada para atliet yang telah menorehkan prestasi.” Ungkap Salju.

Hal yang sama disampaikan Kabag Humas Universitas Muhammadiyah Palopo Suparni Sampetan, SE, MM. Menurutnya pihak kampus sudah menjadwalkan pada senin depan seluruh atliet UM Palopo yang ikut pada kejuaran Nasional Unhas Cup X 2019 akan diterima langsung Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo.

” Sesuai arahan pak Rektor para atlet yang berprestasi tersebut secara seremony akan diterima oleh Pak Rektor dan akan diberikan bonus,” Ungkap Spartan Panggilan Akrab Kabag Humas UM Palopo ini.

Adapun mahasiswa UM Palopo yang berhasil menyabet juara yakni Ashari Alang sebagai juara 1 kategori tanding kelas A dan juga di nobatkan sebagai pesilat terbaik putra dewasa pada ajang tersebut.

Selain itu, mahasiswa lain juga atas nama Muh safrillah syam kelas D putra dan Lisa kelas E putri meraih medali emas sementara Muh. Akil kelas B putra mendapat medali perunggu.

Untuk Kategori pelajar, atas nama Mifftahul Jannah meraih juara II kategori tunggal, dan Andika Putra meraih juara II tanding kelas E.

Ini suatu kebanggaan kami di Universitas Muhamadiyah Kota Palopo untuk terus berkomitmen untuk meraih prestasi yang lebih baik hingga ke tahap bertaraf Internasional.

Kedepan kita akan menargetkan Penghargaan yang lebih besar lagi, tandasnya Suparni Sampetan selaku Kabag Humas Universitas Muhammadiyah Palopo,.
.

( Rilis Humas Universitas Muhammadiyah Palopo, Suparni Sampetan / Rahman)

JANGAN LEWATKAN