Anwar Bersama Siswa Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 91

Sinyal Tajam Com Lutim–Memperingati hari sumpah pemuda yang ke-91. Senin 28/10/2019, dihalaman SMAN 3 Lutim kec.Towuti, Kabupaten Luwu Timur, yang diikuti oleh semua Guru dan staf sekolah serta siswa sma 3 Lutim , dengan mengambil tema, “Bersatu kita maju”.

Anwar selaku kepala sekolah dan pembina upacara, menyatakan, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda, diikrarkan pada thn 1928, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa dan tanah air ini.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat 2 mata pisau, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan pengetahuan.

Namun pada sisi lainnya mempunyai dampak negatif seperti pornografi, narkoba, hingga radikalisme dan terorisme, apabila pemuda tidak dapat memfilter pengetahuan positif dalam berbangsa dan bernegara.

Tema bersatu kita maju sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju.

Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam hal yg positif. Pemuda adalah harapan bangsa, pemuda juga harapan dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia, sy berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia.

Kemajuan tdk akan pernah tercapai dalam arti yg sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yg akan tiba dengan sendirinya.

Tapi bagaimana generasi muda merespon kemajuan itu dgn kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisisme masa lalu.

kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian, dunia demi menyongsong masa depan yang lebih baik.

” Wahai pemuda Indonesia dunia menunggumu, berjuanglah lahirkan ide-ide tekad dan cita-cita pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.demikian sambutan pak Anwar.

Dalam upacara tersebut dirangkaikan pula dgn pemberian penghargaan kpd siswa yg berprestasi yg telah mengharumkan nama sekolah seperti kejurda dan lomba karya tulis ilmia tingkat propinsi, dan dilakukan pula petisi dan penandatangan
Anti narkoba
Pergaulan bebas
Anti rokok. Lap Ilham salju.

JANGAN LEWATKAN