Bupati Luwu Timur Dukung Festival Seni Budaya FKUB

Sinyaltajam.com, Lutim – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Luwu Timur yang dipimpin oleh H. Ardias Bara melakukan audensi dengan Bupati Luwu Timur. Audensi FKUB Luwu Timur ini dalam rangka implementasi program kerja berupa Festival Seni Budaya Kerukunan Umat Beragama.

Ardias Bara yang juga merupakan Ketua Dewan Pendidikan menyampaikan, Festival Seni dan Budaya Kerukunan Umat Beragama dikemas dalam kemah bakti yang melibatkan semua pemeluk agama yang ada di Luwu Timur. Menurutnya, kegiatan ini sebagai upaya untuk terus memupuk toleransi sekaligus memperkuat kerukunan antar umat beragama.

“Seni dan budaya juga mengandung banyak pesan moral sehingga diharapkan semakin mempererat keharmonisan antar umat beragama dan ajang silaturahmi untuk merawat kerukunan antar umat beragama yang sudah terjalin baik di Luwu Timur,” kata Ardias, Selasa (29/10/2019) di rumah jabatan Bupati.

“Kegiatan ini didijadwalkan berlangsung di Bumi Perkemahan Sorowako dan untuk waktunya sendiri sepenuhnya diputuskan dari hasil rapat Anggota FKUB nantinya,” tambah Ardias Bara.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler saat menemui rombongan FKUB yang berjumlah 17 orang tersebut menyambut baik rencana yang akan digelar FKUB tersebut. Menurutnya, kerukunan umat beragama di Luwu Timur yang selama ini telah terjaga dengan baik akan semakin baik dengan digelarnya Festival Seni Budaya Kerukunan Umat Beragama.

Kegiatan tersebut, kata dia, sangat bermanfaat dalam rangka memupuk rasa persaudaraan antar umat beragama. Disisi lain, akan meningkatkan daya tarik wisatawan akan keragaman seni budaya keagamaan yang dimiliki Kabupaten Luwu Timur.

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, kata Husler, sangat merespon dan siap memberikan dukungan demi kelancaran kegiatan ini. Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga menyampaikan terima kasih atas dukungan FKUB dalam merawat kerukunan umat beragama di Kabupaten Luwu Timur.

“Kehadiran FKUB ini berperan untuk terus menjaga harmonisasi hubungan antar umat beragama di Luwu Timur,” tutupnya. (ikp)

JANGAN LEWATKAN