Salurkan Bakat, Siswa MAN Lutim Ikuti Pelatihan

Sinyal Tajam.com Lutim–Tak dapat dipungkiri banyak lulusan perguruan tinggi yang mengalami sulitnya mencari pekerjaan, meskipun ijazah pendidikan tinggi yang mereka raih tak lagi jadi jaminan.

Untuk mengantisipasi permasalahan itu siswa-siswi di latih berbagai keterampilan.

Keterampilan tersebut untuk menghasilkan keahlian di bidang usaha nantinya dan mampu hidup mandiri serta dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan siap bersaing di era global baik untuk hidup mandiri.

Seperti yang dijelaskan kepala sekolah Madrasah Aliyah Negeri Luwu Timur, Drs.Muhayana, MM.Pd. di Malili, JLN Samratulangi, BTN Wija VIRGO,
Sejumlah keterampilan yang kita ajarkan kepada siswa-siswi, mulai dari tata boga, tata busana, pengelasan, dan pertukangan,

Dengan demikian, nantinya para siswa memiliki pengalaman dan bisa bersaing saat akan mencari pekerjaan.

Jadi keterampilan yang telah dikembangkan para siswa saat ini bukan hanya mendapat pelajaran biasa, tapi mereka juga harus memilih satu program keterampilan yang mampu mengharumkan nama sekolah,”kata Muhayana.rabu 30/10/2019.

“Kami juga berharap, pemerintah daerah atau instasi terkait mengambil andil, dan koperindagkop mau melirik supaya di berikan modal bahan dan tenaga ahli, ”pungkasnya. Lap Tim.

JANGAN LEWATKAN