Tutup Turnamen Badminton, Husler : Saya Akan Support Semua Olahraga di Luwu Timur

Sinyaltajam.com, Lutim – Turnamen Badminton beregu putra se Luwu Timur telah berakhir. Kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 30 Oktober 2019 ini diikuti sebanyak 16 Regu yang bertempat di Gedung Olahraga PB. SIRDA Desa Mandiri Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur dan secara resmi ditutup oleh Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler, Rabu (30/10/2019), malam.

Ketua Panitia Pelaksana, Wahyuddin melaporkan bahwa, pelaksanaan kegiatan ini adalah merupakan program kerja PB. SIRDA di Tahun 2019. “Insya Allah di Tahun 2020 dan di Tahun 2021 kami akan laksanakan SIRDA CUP II dan SIRDA CUP III beregu Putra Se-Luwu Timur,” ungkapnya.

Adapun tujuan kegiatan ini, kata Wahyuddin, adalah untuk meningkatkan hubungan silaturahmi sesama pencinta Bulutangkis yang ada dalam wilayah Kabupaten Luwu Timur dan ajang pencarian bibit muda atlit Badminton,” ujar Wahyuddin.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menyampaikan bahwa, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kejuaraan ini, khususnya kepada peyelenggara turnament PB. Sirda. Dan tak lupa ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam turnamen ini.

“Saya akan suport semua olah raga yang ada di Kabupaten Luwu Timur, saya mohon kepada Ketua PBSI Luwu Timur ini tolong di bina atlit-atlit muda sehingga atlit kita bisa mewakili Luwu Timur ketingkat regional dan nasional,” ucap Husler.

Husler sangat terkesan dengan antusias masyarakat terhadap olahraga khususnya Badminton, semoga lewat event ini akan memberikan hiburan bagi masyarakat dan mencari bibit berprestasi dalam dunia olahraga.

Dalam kesempatan tersebut, Husler juga menyerahkan bantuan sebesar Rp. 5.000.000, kepada panitia pelaksana.

Turut hadir pada penutupan kejuaraan turnamen, Anggota DPRD Luwu Timur, Wahidin Wahid, Kepala Dinas Parbudmudora, Hamris Darwis, Sekcam Tomoni, Alfian Bakran, Ketua PBSI Luwu Timur, Heri, Kepala Desa Mandiri, Kepala Desa Maleku serta para Tokoh masyarakat.

Sedangkan pemenang pada turnamen Sirda Cup 1 2019 beregu ini yakni Juara 1 PB. SIRDA B. dari Kecamatan Tomoni, Juara 2 PB. Rajawali dari Lakawali Kecamatan Malili, Juara 3, PB. Alexa dari Kecamatan Towuti dan Juara 4, PB. SIRDA A. dari Kecamatan Tomoni. (ikp)

JANGAN LEWATKAN