Lutim nantikan janji pemprop 80 Milyar

Sinyal Tajam.com Lutim–Untuk mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yakni Luwu Timur, Terkemuka tahun 2021.

Dimana pemerintah Daerah yang dinakodhai Bupati Husler, terus menggenjot berbagai anggaran mulai dari APBD 1 provinsi, APBD maupun APBN untuk membangun daerah yang dijuluki Batara Guru ini.

Seperti yang dikatakan Kepala bagian pengadaan (pokja)Luwu Timur, Alamsyah M.Si, anggaran lanjutan beton Mahalona dan Ranteangin sudah diusulkan kurang lebih 80 Milyar Rupiah dari APBD 1 Provinsi, yang diusulkan oleh Dinas PUR.

”Rencananya 80 milyar ini untuk pembangunan Jalan keliling sampai Ranteangin cuman kita tidak tau apaka nanti diturunkan semua atauka sebagian.

Yang jadi kendala kemarin itu persoalan izin pinjam pakainya dari kehutanan sekarang kan sudah ada izin pinjam pakainya keluar jadi sisa menunggu anggaran, “Pungkas Alam.selasa (5/11/2019).

80 Milyar tersebut, Itu dana hibah dari provinsi, waktu di bacakan pada hari jadi kab. Luwu Timur, tapi sampai saat ini belum ada ke jelasan, Lebih jelasnya tanyakan sama Bappeda dan keuangan, ”ucap Kabid bina marga Iwan melalui Pesan WathsApp.rabu (6/11/19).

Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Dr. Ramadhan Pirade, SE.MM, membenarkan dengan adanya usulan pemerintah daerah yaitu anggaran APBD 1 Provinsi sebesar 80 Milyar. Kemarin kabid bagian anggaran saya tanya belum bisa memberikan jawaban, karena sementara pembahasan, ”pungkasnya.

Tapi proposal kita sudah masuk untuk usulan anggaran APBD 1 yang pernah dijanjikan oleh Gubernur cuman kita belum tau apa sudah dianggarkan atau belum.

Tapi dalam dua minggu ini sudah ada kabar, semoga harapan kita terealisasi sebesar itu,”ungkapnya, Kamis (7/11/19).

Kami pemerintah selalu berusaha untuk terus membangun Kabupaten Luwu Timur, demi kemajuan dan kesejatraan rakyat Lutim.Lap tim.

JANGAN LEWATKAN