Air Comberan Penghuni Rumah UPP Di Keluhkan Pihak Sekolah Karena Bau

Sinyal Tajam Com Lutim–Pihak sekolah keluhkan aroma bau dari comberan  genangan air kotoran yang mengendap dari hasil buangan air limbah rumah tangga yang berada dibelakang sekolah.

Munawarah S.Pd kepala sekolah SDN 113 Mambotu desa Bone Puteh Kecamatan Burau, kabupaten Luwu Timur, mengeluhkan dengan aroma bau comberan air limbah rumah tangga yang mengalir masuk di belakang perpustakaan sekolah, Selasa (12/11/2019).

“Waktu pertama saya pindah disini ”baunya” dan saya coba kordinasi dengan pihak aparat desa untuk mencarikan solusi biar air tersebut tidak masuk ke pekarangan sekolah ini,.

Dan aparat desa Bone Puteh pun sudah turun, bahkan menggali untuk buat saluran air, tapi tetap saja masih masuk,”pungkas Kepsek.

”Saya juga pernah sampaikan langsung ke penghuni perumahan UPP itu hanya saja jawabannya kesaya, ini bukan rumah pribadiku dan lahan sekolahta yang rendah katanya,.

Seperti yang diungkapkan salah satu guru SDN tersebut, Sudah kurang lebih dua tahun air comberan mengalir, bahkan pernah masuk sampai ke halaman upacara, jadi kami berharap hal ini segera di atasi”ucapnya.

Ditempat yang berbedah Ketua BPD Bone Puteh Lalo Patoni, juga membenarkan dengan adanya keluhan pihak sekolah, terkait bau comberan,  memang benar comberan tetangga masuk ke-sekolah itu, bahkan sudah diusulkan untuk pembangunan dranase dari APBD hanya saja tidak terkaper.

Ada juga kami sudah usulkan lanjutan pembangunan pagar sekolah dan itu sudah masuk di anggaran tapi waktu reses bulan kemarin itu tidak terkaper juga.

”Jadi saya ketemu dengan salah satu anggota DPR hanya disarankan buat proposal untuk usulan baru.
Bahkan waktu reses akhir bulan (9/2019)ini, ada beberapa desa kecewa dan ada sampai robek kertas anggarannya karena usulannya tidak terealisasi.

Kami dari pemerintah desa sudah kerja maksimal untuk memberikan yang terbaik hanya saja selalu hasilnya nol.Pungkas BPD.Lap Tim

JANGAN LEWATKAN