Ulang Tahun Ke-4 Mahalona Raya, Warga Teriak Lanjutkan Dua Priode

Sinyal Tajam Lutim–Kurang Lebih 1500 masyarakat ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-4 Mahalona Raya, yang diadakan di lapangan Gor Desa Buangin, Kecamata Towuti, Luwu Timur, sabtu 16/11/2019 jam 08.30 WITA.

HUT 4 Tahun Mahalona Raya,2019 Tema utamanya, Lanjutkan Pembangunan Kawasan Kota Baru.

Bupati Luwu Timur, Ir. H Muh Thoriq Husler, ”Saya sangat sepakat dengan apa yang jadi keingin masyarakat Mahalona Raya.Seperti Tema yang tertulis di Baleho Lanjutan pembangunan kawasan kota baru. Keinginan itu adalah bagian visi-misi pemerintah daerah menjadikan Luwu Timur, Terkemuka 2021.ungkap Husler dalam Sambutan Di acara HUT Mahalona Raya ke-4.

”Saya sudah ketemu Lima Mentri yaitu, Bapenas, PUR Perumahan rakyat Transmigarasi dan Agraria, mereka siap membantu untuk lanjutan pembangunan di Mahalona.

Menurut bupati, bahwa Daerah Mahalona ini sangatla Strategis jadi pusat perekonomian masyarakat, karena mahalona segi tiga mas yang menghubungkan tiga provinsi yaitu Sul-Sel, Sulteng, dan Sultra, ”Tungkas Husler.

Kalau Mahalona ini terbangun,  Jadi mereka yang dari morowali, tenggara lewat Mahalona pasti singga belanja. Dan Mahalona ini akan seperti nantinya wilayah Mangkutana.

Husler pun mengatakan, dalam waktu dekat ini akan bertemu dengan beberapa menteri untuk membicarakan lanjutan pembangunan (PKPM) Mahalona untuk dijadikan kawasan kota baru.

Red… membangun daerah ini adalah tanggung jawab kami sebagai pemerintah Daerah, mewujudkan Kabupaten Luwu Timur, yang terkemuka 2021.

Diapun memberkan Mengenai anggaran yang di janjikan Gubernur, “Saya sudah dijanjikan gubernur anggaran dana hiba untuk lanjutan jalan beton Mahalona,”Pungkas Husler.

Husler juga berjanji akan membangun Jembatan pemhubung antar dua desa yaitu desa Libukan Mandiri,dan Buangin yang nyaris ambruk, juga akan dibangun di 2020.

Mendengar beberapa janji Husler, masyarakat pun menyambut dengan teriak keras ”Lanjutkan dua Priode sambil tepuk tangan.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Bupati Husler, Wakil Ketua 2 DPRD, H Usman Sadik S.Sos, Anggota DPRD, Arifin S.Ag, Camat Towuti, Alimuddin Nasir, Pabung Dandim 1403/SWG, Perwakilan Polres Lutim, dan beberapa OPD Luwu Timur, Perwakilan PT. Vale , Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda, Kepala Desa beserta aparatnya, se-Mahalona Raya, Kepala sekolah SMPN 3 Towuti, dan guru-guru juga masyarakat  Kurang lebih 1500 orang turut memeriahkan acara HUT Mahalona Raya.Lap Tim

JANGAN LEWATKAN