Baliho Dirusak dan Dicuri, Tim Balon Bupati Bulukumba Lapor ke Polisi

SinyalTajam.com, Bulukumba – Jelang Pilkada Bulukumba 2020 mendatang tampak suhu politik di daerah ini mulai memanas. Itu karena salahsatu tim bakal calon Bupati Bulukumba, H.Andi Muchtar Ali Yusuf, melaporkan pihak yang telah sengaja merusak dan mencuri baliho bakal calon yang terpasang di sejumlah tempat.

Karena merasa dirugikan, Eko Palambarae, tim balon bupati tersebut melaporkan secara resmi ke Polisi terkait insiden pengruskan baliho tersebut.

“Insiden pengrusakan dan pencurian baliho itu telah kami laporkan ke pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut. Kami berharap petugas dapat segera menemukan pelakunya. Bukan apa-apa aksi ini akan menciderai proses Pilkada di Bulukumba,” ungkap Eko, Minggu, 17 November 2019.

Dia mengungkapkan, sejumlah baliho balon Bupati Bulukumba, H. Andi Muchtar Ali Yusuf yang terpasang dibeberapa titik di dirusak orang tidak dikenal. Baliho yang dirusak dan hilang terletak di Jalan Pisang, Jalan Nenas, Jalan Sudirman, Sekitar Bundaran Pinisi dan di Lajae Desa Polewali.

Kejadian seperti ini, lanjut Eko, tidak boleh terjadi lagi, baik tim H. Andi Muchtar Ali Yusuf maupun tim balon Bupati Bulukumba lainnya. “Ini tak bisa dibiarkan. Saat ini mungkin kami yang dirugikan, bisa jadi kondisi ini terjadi juga dengan balon bupati lain,” ujarnya.

Dia berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali. Namun dia meyakini masyarakat Bulukumba kerap kedepankan adab dalam berpolitik. Sebab pada dasarnya warga Bulukumba memiliki sikap Sipakatau, Sipakainga dan Sipakalebbi.

“Semua sendi kehidupan harus dijalankan dengan santun. Termasuk dalam berpolitik, juga harus mengedepankan sikap santun dan saling menghargai,” tandas Eko. (asa)

JANGAN LEWATKAN