Bupati Husler Buka Expo ke 3 ATS Sorowako

Sinyaltajam.com, Lutim – Akademi Teknik Sorowako (ATS) menggelar kegiatan Expo ke 3 Education and Production yang bertemakan ciptakan generasi muda edukatif, kreatif dan inovatif. Kegiatan ini dibuka Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler yang dipusatkan di Pelataran Parkir Kampus ATS, Kamis (21/11/2019).

Expo ke 3 ini dalam rangka Dies Natalis ATS yang di ramaikan dengan beberapa kegiatan berupa bazar dan pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) unit kegiatan mahasiswa, produksi dan enginering produk ini berlangsung selama tiga hari 21 s.d 23 November 2019.

“Tujuan pelaksanaan ini adalah memperkenalkan program pendidikan baik formal maupun nonformal secara luas keseluruh masyarakat terutama yang berdomisili di wilayah ini, sehingga dapat mengetahui visi dan misi Akademi Teknik Soroako dan dapat menimbulkan minat bagi seluruh masyarakat,” kata Guna Wardana selaku Ketua Yayasan.

Lanjut Guna, selain itu, untuk mengetahui lebih banyak tentang potensi yang ada di ATS dengan potensi yang dimiliki. Olehnya itu, diharapkan dapat menjadi peluang kerjasama saling menguntungkan untuk dapat memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat dan Pemerintah dalam menyongsong visi daerah yakni terkemuka di tahun 2021.

“Expo ini di buka untuk umum guna memberikan informasi kepada masyarakat di berbagai bidang kehidupan melalui teknologi tepat guna,” katanya.

Bupati Luwu Timur menyampaikan apresiasi atas pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) karya mahasiswa ATS. Menurutnya, apabila TTG dimanfaatkan secara optimal dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, dan memberikan nilai tambah produk, perbaikan mutu dan membantu dalam mewujudkan usaha produktif yang efektif dan efisien.

“Saya sangat berharap selain dengan penelitian yang dilakukan, ATS juga dapat membantu Pemerintah daerah menciptakan inovasi dan teknologi yang berguna bagi masyarakat pada berbagai sektor kehidupan, terutama disektor pertanian,” tambahnya.

Orang nomor satu di Jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini juga mengharapkan ATS dapat terus berkembang dan jika dimungkinkan menjadi Politeknik dengan menambahkan beberapa jurusan atau program studi.

Dalam Expo tersebut, juga dilakukan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan Akademi Teknik Sorowako. Penandatangan dilakukan Bupati Luwu Timur dan Direktur ATS Sorowako. (ikp)

JANGAN LEWATKAN