HADIRI ULANG TAHUN DESA BERINGIN JAYA, WAKIL BUPATI LUWU TIMUR BERIKAN MOTIVASI KEPADA PEMERINTAH DESA DAN MASYARAKATNYA

Sinyal Tajam TOMONI — Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam dalam sambutannya memberikan motivasi dan gagasan secara kongkrit dan meyakinkan kepada masyarakat yang hadir pada acara Merti Desa Beringin Jaya yang ke 27 Tahun, Kamis 21 Nopember 2019_.

Acara hari ulang tahun Desa Beringin Jaya ke 27 digelar dilapangan depan kantor Desa Beringin Jaya dihadiri sekitar 500 orang.

Turut hadir dalam acara itu anggota DPRD Luwu Timur Aris Situmorang, Kapolsek Mangkutana, Camat Tomoni, kepala KUA Kecamatan Tomoni, para kepala desa se kecamatan Tomoni serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Beringin Jaya.

Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam saat memberikan sambutannya penuh semangat, Irwan memotivasi pemerintah Desa dan masyarakatnya ibarat Motivator.

Salah satu kutipan kalimat Irwan yang membuat peserta terkesima dan tertegun mendengarnya ketika mengulas pentingnya pemberdayaan masyarakat Desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

“Sebagai pemerintah kita senantiasa berfikir dan bertindak agar msyarakat kita maju dan mandiri. Kesejahteraan masyarakat sangat perlu kita fikirkan bersama-sama” ucap Irwan.

“Kita harus mengubah pola fikir biasa menjadi pola fikir yang luar biasa. Kita harus mampu menumbuh kembangkan sistim perekonomian di tengah-tengah kehidupan masyarakat desa” lanjut Irwan.

“Kalau bisa Dana Desa itu tidak perlu lagi kita gunakan untuk membangun infrastruktur, serahkan pembangunan infrastruktur itu sepenuhnya kepada pemerintah Daerah, agar anggota DPRD yang kita pilih dari perwakilan kita ini punya fungsi maksimal memperjuangkan pembangunan infrastruktur di Desa”, lanjutnya.

“Kita sangat mengapresiasi kalau Dana Desa itu digunakan sepenuhnya untuk pemberdayaan masyarakat Desa. Melalui BUMDES kita bisa tingkatkan usaha dan ekonomi masyarakat yang mandiri”

Mengahiri sambutannya Wakil Bupati Irwan memberikan ucapan selamat kepada pemerintah desa dan warga masyarakat desa Beringin Jaya.

“Pemerintah kabupaten Luwu Timur mengucapkan selamat kepada kepala desa serta warga masyarakat desa Beringin Jaya pada hari ulang tahun desa beringin jaya ke 27 ini. Semoga Desa Beringin Jaya semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera, tutup Irwan.

(AL)

JANGAN LEWATKAN