Pemkab Peduli, Biaya Hidup Lansi dan Disabilitas di Selayar Dibantu Rp 3.6 Juta Perorang

SinyalTajam.com, Selayar – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Sosial menggandeng Bank Sulselbar, menyalurkan bantuan kepada 349 lanjut usia (lansia). Setiap orang mendapat bantuan sebanyak Rp.3,6 juta.

Bantuan ini merupakan salah satu program prioritas Pemkab melalui pemberian tunjangan hidup bagi lansia, anak yatim dan ,Disabilitas yang dianggarkan melalui APBD Selayar tahun anggaran 2019.

Menurut Agung, Kepala Seksi Jaminan Sosial Keluarga Dinsos Selayar, bantuan lansia tahun ini diberikan kepada 851 orang yang tersebar di tiga Kecamatan yakni Bontomatene, Benteng dan Kecamatan Bontoharu.

“Penyaluran bantuan bagi warga ini kami lakukan atas kerjasama Dinsos dan Bank Sulselbar Selayar. Setiap warga mendapat Rp.3,6 juta untuk tahun anggarsn 2019,” terang Agung, Jumat (22/11/2019).

Dikatakan, penyerahan bantuan tunjangan hidup bagi lansia ini dilakukan secara bertahap dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Selayar. Tahun sebelumnya juga sudah diserahkan di beberapa Kecamatan dan tahun ini difokuskan di tiga kecamatan tadi.

“Jadi tahun berikutnya akan di gilir ke kecamatan lain dan bagi warga yang sudah menerima tidak boleh lagi didaftar sebagai penerima bantuan serupa,” katanya.

Selain lansia, lanjut Agung, sejumlah anak yatim juga menerima bantuan yang sama dengan total Rp.3,6 juta rupiah per orang. Bantuan ini diterima 22 orang anak dari empat kecamatan yakni Bontomatene, Buki, Bontomanai dan Kecamatan Bontosikuyu.

Sepanjang 2019 ini, imbuh dia, jumlah warga yang sudah menerima bantuan yang disalurkan di 11 kecamatan sebanyak 150 orang. Sedangkan pemberian tunjangan hidup bagi anak disabilitas juga akan disalurkan dalam waktu dekat dengan total penerima 250 orang. (asa)

JANGAN LEWATKAN