Gedung Terminal Pelabuhan Pamatata Terbakar, Polres Selayar Kerahkan Personil Padamkan Api

SinyalTajam.com, Selayar – Kebakaran hebat melanda Area terminal Pelabuhan Pammatata Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu 23 November 2019 sekitar pukul 22.30 wita malam tadi.

Dari laporan pihak kepolisian, akibat amukan sijago merah itu, sedikitnya enam unit lapak kios ludes serta bangunan Menara Pengawas dua lantai milik Kementerian perhubungan juga ikut terbakar.

Kapolsek Bontomatene AKP Yorim, menyebutkan dari peristiwa ini sebanyak tiga unit Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan ke TKP melakukan pemadaman dibantu personel dan warga sekitar. Dengan begitu kobakaran Api dapat dipadamkan setelah hampir dua jam.

Sejauh ini, kami belum melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab peristiwa kebakaran iti. Namun keterangan sementara dari saksi mata, penyebab kebakaran bangunan terminal yang berada di bagian utara pelabuhan Pamatata tersebut, diduga adanya kebocoran Kompor gas.

“Tdak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, termasuk kerugian juga belum diketahui. Meski kami belum melakukan olah TKP, mamun dari laporan sementara dari saksi mata, kebakaran terjadi diduga adanya kebocoran Kompor gas,” jelas Kapolsek Bonto Matene.

Sementara itu saat terjadi kebakaran, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, langsung perintahkan personilnya menghubungi unit damkar untuk segera ke TKP. Ini dilakukan karena jarak tempuh cukup jauh menuju lokasi kebakaran yang memakan waktu sekitar satu jam dari Kota Benteng.

“Dipimpin Kasat Reskrim dan dibantu perwira pengawas, perwira siaga dan personel lainnya, langsung menuju TKP membantu Polsek Bontomatene dan warga setempat hingga api dapat dipadamkan,” pungkasnya. (asa)

JANGAN LEWATKAN