Kegiatan perjusami Pramuka SMP 1 Towuti

Sinyal Tajam com Lutim–Pramuka sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah sangat relevan sebagai wadah penanaman nilai karakter.Nilai karakter yang dapat dikembangkan melalui kegiatan kepramukaan adalah: jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, mandiri, cinta tanah air, hidup sehat tanpa narkoba serta peduli lingkungan.

Kegiatan perjusami pramuka kali ini mengambil tema “Pramuka peduli lingkungan”. Kegiatan ini di ikuti sekitar 200 orang siswa siswi smp 1 towuti yg waktu pelaksanaannya di mulai dari tanggal 22 – 24 november dihadiri oleh kepala sekolah serta para pembina pramuka.

Menurut Daniel paliling yg juga pelatih pramuka, kegiatan ini merupakan suatu kegiatan rutin dalam kepramukaan yg tiap tahunnya diadakan.

Sesuai dgn tema nya mereka mengadakan pembersihan sampah sampah di halaman kantor camat, Rujab serta kantor Desa.kegiatan ini sangat diapresiasi oleh pak camat towuti, beliau mengatakan kegiatan seperti inilah yg harus dilakukan oleh generasi muda bukan hanya pramuka tetapi dari kelompok2 yang lain.

Lanjut dari itu Daniel mengatakan kegiatan malam harinya di perkemahan dilanjutkan dengan kegiatan api unggun, mengingat pada akhir perkemahan tanpa api unggun bagaikan sayur tanpa garam. tandas Daniel.

Lap Ilham salju.

JANGAN LEWATKAN