64 Desa di Bulukumba Siap Laksanakan Pilkades Serentak, PMD Lakukan Tahapan Sosialisasi

SinyalTajam.com, Bulukumba – Jika tak ada halangan sebanyak 64 Desa di Kabupaten Bulukumba akan menggelar pesta demokrasi atau Pilkades serentak yang direncakan pada Maret 2020 mendatang.

Guna mengawal hajat rakyat di desa tersebut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bulukumba tengah melakukan berbagai persiapan dan tahapan sosialisasi kepada panitia pelaksana Pilkades.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD Bulukumba, Andi Mappatunru mengatakan, saat ini pihaknya secara masif melakukan sosialisasi yang dijadwalkan mulai 25 November dan berakhir 4 Desember 2019.

“Saat ini kami terus melakukan sosialisasi kepada Panitia Pilkades di Gedung PKK Bulukumba,” kata Mappatunru, Rabu ( 27/11/ 2019) di kantornya.

Dia menyebutkan, sosialisasi ini gelar sebagai upaya untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkades dan bagaimana panitia melalsanakan tugasnya yang didasarkan pada aturan dan regulasi yang ada.

“Sosialisasi dilakukan agar peserta yang tak lain panitia, membahas mulai dari regulasi hingga kewenangan Panitia Pilkades. Sebab Desember mendatang memasuki tahap penyusunan daftar pemilih,” jelasnya.

Demi suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi di tingkat desa ini, imbuh dia, pihaknya berharap partisipasi warga yang memiliki hak pilih untuk mendaftarkan dirinya pada panitia. (asa)

JANGAN LEWATKAN