Kaum Disabilitas Curhat di DPRD Bulukumba, PPDI Minta Perhatian Pemerintah

SinyalTajam.com, Bulukumba – Puluhan penyandang disabilitas yang juga merupakan pengurus Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Bulukumba menemui para Wakil Rakyat di gedung DPRD Bulukumba, Selasa (3/11/2019).

Upaya ini dilakukan dalam memperingati Momentum hari Disabilitas Internasional (HDI) yang diperingati setiap tanggal 3 Desember. Mereka diterima sejumlah anggota dewan di ruang rapat Komisi D.

Sejumlah legislator yang menerima kaum diaabilitas itu dipimpin Muhammad Bakti, Abdul Ka’ab, H. Amiruddin dan Hj. A. Rantina serta A. Soraya Widyasari yang juga Dewan Pembina PPDI Bulukumba.

Ketua Dewan Pembina PPDI, Ikhwan Bahar,
yang menjadi koordinator dalam audiens dengan DPRD ini mengharapkan perhatian pemerintah daerah terhadap penyandang disabilitas.

“Kami hanya berharap agar peraturan daerah (Perda) tentang disabilitas yang telah ditetapkan DPRD Bulukumba beberapa waktu lalu audah dapat dirasakan manfaatnya. Setidak sudah ada turunannya yakni peraturan bupati (Perbup) yang menjadi rujukan pelaksanaan Perda,” kata Ikhwan Bahar.

Begitu juga dengan Ketua PPDI Suherman bersama Adiansyah Ketua Perhimpunan Mandiri Kusta (Permata) juga menyampaikan unek-uneknya terkait tidak disiapkannya fasilitas penyandang disabilitas di kantor pemerintah dan, ruang publik.

“Jika mengacu amanah Undang-undang terkait penyandang disabilitas. Setidaknya pemerintah dapat memberikan peluang yang sama. Baik itu peluang kerja maupun pemberian modal usaha,” pinta Suherman.

Terkait aspirasi yang disampaikan kaum disabilitas tersebut, Ketua tim penerima aspirasi DPRD, Muhammad Bakti, berjanji akan menindaklanjuti ‘Curhat’ para pengurus PPDI ini.

“Insya Allah aspirasi dari rekan-rekan kaum disabilitas akan kemi teruskan kepada Pemkab Bulukumba. Kami juga akan mengagendakan pertemuan dengan sejumlah Kepala dinas terkait guna membahas curhatan dari PPDI dalam waktu dekat,” pungkas politisi Gerindra ini. (asa)

JANGAN LEWATKAN