Komunitas Literasi Aksara Panrannuanta Gelar Panggung Seni dan Budaya

Sinyaltajam.com, Gowa – Yang kedua kalinya kegiatan Panggung Seni dan Budaya yang dilaksanakan oleh Komunitas Literasi Aksara Panrannuanta yang di Ketuai oleh Ardiyansya dan Lembaga Peduli Gowa Kordinator Bontonompo selatan di ketuai Abdul Rajab.

Acara berlangsung dari pukul 20,00 Wita sampai pukul 23.00 Wita, Sabtu 30 November 2019, di TK Sipakalabbiri’ Dusun Tindang, Desa Tindang, Kecamatan Bontonompo Selatan Kab. Gowa Sulawesi Selatan.

Dengan tema “Merawat dan Membumikan Nilai-Nilai Budaya”. Tentunya ini berangkat dari resah dan gelisah sekelompok anak muda melihat distorsi citra dan minat anak muda terhadap budaya lokalnya yang kian hari semakin memprihatinkan.

“Sebuah kegiatan yang tentunya diharapkan mampu membangun kecintaan dan rasa peduli sekelompok masyarakat terhadap nilai-nilai budayanya sendiri dan semoga kehadiran kegiatan ini dapat lebih memupuk ruh gotong royong dalam pusaran masyarakat,” tutur Yusril sebagai ketua panitia kegiatan.

Kegiatan yang mengusung konsep tradisional ini, dibanjiri antusias banyaknya warga masyarakat di Kecamatan Bontonompo Selatan, serta masyarakat dari luar Bontonompo selatan yang tak sabar ingin menyaksikan penampilan panggung seni ini.

Adapun penampilan panggung seni budaya seperti Paddekko, Drama kolosal, Gambus, Pamanca, Musikalisasi puisi, Monolog (Semi Drama), Qasidah Rabanah, Tari , Renungan Budaya dan Akustik Makassar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintah setempat kepala Desa Kamaruddin, Dg. Gassing, pihak Koramil Dan Kepolisian.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan di Bontonompo Selatan,” harap salah satu masyarakat Bontonompo selatan.

Hingga acara ini selesai serta berjalan aman lancar, penuh kegembiraan, para panitia sangat banyak berterimah kasih atas partisipasi dan kontribusi dari Tokoh dan warga masyarakat yg sudah ikut andil dalam acara panggung budaya dan Seni di kecamatan Bontononpo Selatan.

Laporan : Faisal Muang

JANGAN LEWATKAN