Bupati Bantaeng Bantah Ada Calon Titipan, Direktur PDAM Wajib Teken Pakta Integritas

SinyalTajam.com, Bantaeng – Meski hingga kini belum juga dilakukan pelantikan pimpinan tertinggi di perusahaan pengelola air bersih, namun Bupati Bantaeng memastikan dalam waktu dekat atau setelah perayaan HUT Bantaeng ke 765 Direktur PDAM Bantaeng segera dilantik.

Kepastian tersebut diungkapkan Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin, usai membuka acara Temu Bisnis dan Diseminasi Teknologi yang dilaksanakan Techno Parka Bantaeng, Jumat (6/12/2019) di area Restauran Aroma Laut Bantaeng.

Ilham Azikin, juga secara tegas menepis adanya rumor yang menyebutkan kalau Bupati Bantaeng punya orang titipan atau yang dipersiapkan menduduki jabatan Direktur PDAM Bantaeng.

“Tidak benar jika Bupati Bantaeng punya calon titipan untuk menjadi Direktur. Sebab jabatan ini bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga dibutuhkan kemampuan dan profeaionalitas,” tegasnya.

Ilham menyebukan, pihaknya sangat menghormati proses yang dilakukan tim seleksi dengan mengedepankan profesionalitas dan kemampuan personal setiap calon direktir saat mengikuti uji kelayakan dihadapan timsel.

Sebagai bahan evaluasi, lanjut Bupati, siapapun yang nantinya menjabat Direktur PDAM maka wajib memiliki target kerja yang dibuktikan dengan penanda tanganan pakta integritas.

“Direktur PDAM yang dilantik nantinya wajib menanda tangani pakta integritas. Jika dalam masa enam bulan tidak memiliki progres kemajuan dalam peningkatan pelayanan konsumen dan perbaikan di internal. Maka sebaiknya mundur dari jabatan tersebut,” cetus Bupati.

Bupati mengatakan bahwa tugas dari direktur PDAM adalah berusaha meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan. Sebagai perusahaan jasa penyedia air bersih, selain mencari keuntungan, PDAM juga harus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Selain itu, ilham Azikin juga mengingatkan, di tubuh PDAM tidak boleh ada tindakan yang tercela seperti korupsi, kolusi dan nepotisme. Karena, jika hal tersebut dilakukan akan berurusan dengan hukum. (asa)

JANGAN LEWATKAN